Polisi Bersama Warga Padamkan Kobaran Api yang Melahap Rumah Warga di Kampung Asyaman Kab. Keerom

Tribratanews.polri.go.id Polres Keerom. Gabungan piket fungsi Polres Keerom Dipimpin langsung Wakapolres Keerom Kompol Ridwan, SH. MH bersama Kabag Ops Polres Keerom Akp. Hardi, SH. MH dan beberapa Perwira Polres Keerom bersama – sama warga memadamkan kobaran api yang melahap rumah milik Bapak Zaid bin Pogoh (alm) di Jalur II Jln. Vanili Kampung Asyaman Arso Swakarsa Distrik Arso Kab. Keerom. Sabtu 24/03/18 pukul 13.30 wit.

Kapolres Keerom Akbp Muji windi Harto, S.IK. SH saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kebakaran rumah yang terjadi sekitar Pukul 13.30 Wit di jln. Vanili Kampung Asyaman diketahui warga setelah mendengar teriakkan minta tolong dari Cindi yang merupakan cucu korban kemudian saksi SB (31), A (24) dan S (37) yang pada saat itu berada di sekitar rumah korban langsung mendatangi TKP dan melihat kepulan asap tebal serta kobaran api dari dalam rumah kemudian SB, A dan S berusaha masuk kedalam rumah untuk menolong Ibu Samsiah yang menurut C berada didalam rumah dalam keadaan sakit di lantai 2, namun karna kondisi dalam rumah yang sudah di penuhi asap dan kobaran api sehingga SB, A dan S keluar dan meminta bantuan kepada warga sekitar dengan cara membunyikan tiang listrik.

“sementara SB yang merupakan anggota Polisi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Piket jaga Polres Keerom dan dengan sigap personil gabungan piket fungsi Dipimpin Waka Polres Keerom dan Kabag Ops mendatangi TKP dan bersama warga berusaha memadamkan api yang berkobar dengan alat seadanya, “kata Kapolres.

“sekitar Pukul 15.20 Wit, Api berhasil dipadamkan selanjutnya Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Keerom dipimpin oleh KBO Reskrim melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban meninggal dunia dengan luka bakar disekujur tubuh Ibu Samsia (58) ke RSUD. Kwaingga guna dilakukan Visum, “terang Kapolres.

“kami masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut walaupun menurut keterangan saksi dan warga api berasal dari arah belakang rumah lantai 2 sehingga tidak menutup kemungkinan kebakaran tersebut bersumber dari kompor sementara Cindi (cucu korban) belum dapat dimintai keterangan karena masih dalam keadaan trauma akibat kejadian tersebut, “jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa korban telah menderita sakit struk dan lumpuh sejak 4 Tahun yang lalu sehingga keluarga korban sudah mengikhlaskan kejadian tersebut.

 

Penulis : Parlan

Editor.   : Alfian Nur

Publish : Frengky

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password