Sat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Ptiok Kunjungan Ke SMP 261

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Sabtu (24/3/2018) Sat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang dipimpin oleh Iptu Suharno, SH melaksanakan kunjungan ke SMPN 261 Muara Angke Dalam Rangka Polisi Peduli Pendidikan.

Kedatangan Suharno dan anggotanya langsung disambut baik oleh Kepala Sekolah SMPN 261 Muara Angke Drs. Harlian. Suharno menjelaskan kepada Harlian tentang maksud dan tujuan kedatangan beserta anggotanya adalah untuk memberikan pengetahuan tentang Fungsi Teknis Sabhara kepada siswa siswi SMPN 261 Muara Angke.

Sebelum acara dimulai Harlian mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok karena telah melaksanakan program yang telah dibuat oleh Kapolri dan semoga seluruh siswa siswi SMPN 261 Muara Angke dapat mematuhi semua aturan yang ada serta mempunyai budi pekerti yang baik dan tidak melakukan pelanggaran ataupun tindak pidana.

Selanjutnya Suharno pun memulai dengan memberikan materi pemahaman kepada siswa siswi tentang Tugas Pokok Polisi yang berkaitan dengan Fungsi Teknis Sabhara yaitu Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli yang disingkat Turjawali. Suharno menghimbau kepada siswa siswi SMPN 261 Muara Angke jangan sampai ada yang terlibat tawuran antar sesama pelajar, karena tawuran antar pelajar hanya akan merugikan diri sendiri dan bisa membuat diri kita menjadi cacat permanen sampai meninggal dunia.

Suharno juga berpesan kepada siswa siswi SMPN 261 Muara Angke agar menjauhi Narkoba dan jangan sesekali membawa, membeli, memakai ataupun mencoba-coba Narkoba. Narkoba bisa membuat organ tubuh kita menjadi tidak berfungsi dengan baik sehingga tubuh kita akan menjadi tidak sehat. Selain itu bahaya dari Narkoba juga bisa membuat kita menjadi ketergantungan dan akan menghalalkan segala cara untuk dapat membeli Narkoba.

Diakhir kunjungan, Suharno mengucapkan terima kasih kepada Harlian beserta guru SMPN 261 Muara Angke karena telah menerima kunjungan personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan baik dan ramah serta telah memberikan fasilitas berupa ruangan dan lainnya.

Editor : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password