Polres Minsel Gelar Fun Bike Sambil Kampanyekan Anti Hoax

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, bersama seluruh pejabat utama, perwira dan personil jajaran mengadakan kegiatan ‘Fun Bike’ bersama Komunitas Sepeda Amurang, Sabtu (24/3/2018).

Kegiatan Fun Bike kali ini mengambil titik start di Polres Minahasa Selatan dengan rute menyusuri Jalan Trans Sulawesi menuju wilayah Tumpaan, Pelabuhan Mobongo, dan finish di Kawasan Pantai Boulevard Amurang.

‘Fun Bike’ atau Sepeda Ria merupakan salah satu program kerja Polres Minahasa Selatan di bidang pembinaan kemitraan dengan unsur Pemerintah dan masyarakat dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas kepolisian.

“Selain untuk menjaga kebugaran fisik, Fun bike ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pembinaan kemitraan dengan unsur Pemerintah dan masyarakat dalam rangka membangun sinergitas guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas kepolisian di bidang pemeliharaan kamtibmas,” terang Kapolres Minsel saat ditemui usai kegiatan Fun Bike.

Pada kesempatan Fun Bike ini, Polres Minsel bersama komunitas sepeda mengkampanyekan gerakan ‘Anti Hoax’ kepada warga masyarakat Kecamatan Amurang Raya dan Kecamatan Tumpaan. “Dirangkaikan juga dengan kegiatan sosialisasi gerakan ‘anti hoax’, sebagai upaya kita untuk mengajak masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita hoax atau berita bohong di media sosial yang memuat konten provokasi seperti isu SARA dan ujaran kebencian,” tambah AKBP Winardi.

Penulis: Neksen
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password