Sakit tak Kunjung Sembuh, Pria Lansia di Tabukan Selatan Sangihe Nekad Bunuh Diri

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Seorang pria lanjut usia (lansia), Aha Dalako (76) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Lindongan 1 Kampung Malamenggu, Kecamatan Tabukan Selatan, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jum’at (23/03/2018), sekitar pukul 15.00 WITA.

Korban ditemukan pertama kali oleh Junianti (11), saat akan mencari cucu korban bernama Velino (6), namun tak berada di rumah. Saksi lalu melihat ke dalam rumah dan mendapati korban sudah dalam keadaan tergantung pada seutas tali.

Saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada anak korban, Rudi Dalako (39), yang saat itu sedang bekerja mengumpulkan batu di pinggir jalan, yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah korban.

Rudi bersama warga sekitar kemudian mendatangi lokasi kejadian dan mendobrak pintu karena terkunci dari dalam. Korban didapati dalam keadaan leher terlilit tali dan mulut mengeluarkan busa serta dalam posisi kaki ditekuk. Korban lalu diturunkan dari tali plastik tersebut.

Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Manalu untuk diperiksa. Menurut keterangan Kepala Puskesmas, dokter Josafat Mamondol, dari hasil pemeriksaan luar pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Ditambahkan dokter, pada celana korban ditemukan cairan sperma.

Sementara itu isteri korban, Mina Kadera menuturkan, beberapa waktu sebelumnya korban pernah mencoba bunuh diri. Diduga, korban putus asa karena penyakit sesak nafas yang dideritanya sejak dua tahun terakhir ini tak kunjung sembuh.

Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Sudung Ferdinan Napitu membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pihak keluarga korban menolak proses otopsi dan menyatakan peristiwa tersebut murni bunuh diri,” tandasnya.

Penulis: Nur
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password