Polresta Bandara Soetta Gagalkan Penyelundupan Narkotika Jenis Baru

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Polresta Bandara Soekarno Hatta berhasil membekuk jaringan narkotika yang membawa narkotika berjenis beda dari biasanya.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengungkapkan penyelundupan barang haram tersebut dari sindikat internasional dan telah dimusnahkan.

Proses pemusnahan tersebut digelar di Garbage Plant area Bandara Internasional Soekarno-Hatta hari ini.

Sebelumnya telah dilakukan pengecekan terhadap narkotika ini oleh pihak Puslabfor.

“Hasil pengecekan ini memang berbeda. Narkotika jenis sabu yang  disita kadarnya lebih baik. Ini kualitas tinggi,” ujar Kapolresta Bandara Soetta, Jumat (23/3/2018).

Dari segi harga narkotika ini terbilang lebih mahal dari narkotika yang biasa dijumpai.

“Sabu yang mereka bawa ini saat diuji lab menunjukan hasil reaksi yang lebih tinggi. Berbeda dengan sabu pada umumnya,” ucap Kombes Akhmad Yusep

Total ada enam orang yang diamankan polisi, dua orang wanita asal Thailand dan empat lainnya pria Warga Negara Indonesia (WNI).

Inisial pelaku lain diantaranya RJP, FG, BB, SP, MG, dan HT. Mereka dibekuk beberapa waktu lalu di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Total barang bukti ada 5,5 kilogram sabu. Modus operandinya dua wanita Thailand bawa anak ke Indonesia. Dan saat diperiksa mereka membawa sabu itu. Lalu kami kembangkan, kemudian berhasil menangkap jaringan lainnya yang berada di Jakarta serta Depok,” beber Kombes Akhmad Yusep. (Hr/Vr/Al)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password