Polda Bali Gagalkan Penyelundupan 2 Kg Sabu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) dan Satgas Counter Transnational and Organized Crime (CTOC) Polda Bali menangkap tiga orang laki-laki masing-masing berinisial ENJY alias Empol (31), AP alias Bondet (25) dan NY alias Ucil (29). Ketiganya diamankan pada Selasa (20/3/2018) dan dari tiga orang tersangka, polisi menemukan narkoba sebanyak 2 kg lebih.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. didampingi Direktur Resnarkoba Polda Bali Kombes Pol. Muhammad Arief Ramdhani, S.I.K. mengatakan, penangkapan tiga orang tersebut berawal dari personel Dit Resnarkoba bersama Satgas CTOC Polda Bali melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap dua orang laki-laki atas nama ENJY dan AP. “Berdasarkan ciri-ciri, dua kurir kami amankan yakni ENJY dan AP di depan pos II pintu masuk Bali,” ungkapnya, Jumat (23/3).

Saat dilakukan penggeledahan, didapatkan barang bukti satu buah tas rangsel warna hitam merk oakley yang di dalamnya berisi tas warna hijau bertuliskan Happy Birthday. Dimana, di dalam tas warna hijau tersebut terdapat kresek warna hitam yang berisi dua buah kantong plastik warna silver yang di dalamnya masing-masing terdapat plastik klip besar bening berisi kristal bening diduga sabu dengan berat masing-masing 1,015 gram brutto.

Dari hasil introgasi, diakui bahwa barang tersebut diambil di Jakarta atas suruhan NY yang berada di kos-kosan di Jalan By Pass Ngurah Rai No. 615, Desa Suwung Kauh, Densel. Kemudian tim melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap NY. Selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap badan dan kamar yang ditempatinya. Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan dua buah handphone dan tiga buah buku tabungan atas nama NY beserta ATM.

Selanjutnya, petugas menggiring kurir narkoba itu ke rumah tersangka ENJY yang berlokasi di Jalan Nuansa Indah Utara I, Denpasar. Setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan 1 buah alat hisap bong dan 1 buah buku folio yang diduga sebagai catatan dalam transaksi narkotika.

Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. mengungkapkan bahwa hingga saat ini pihaknya masih mendalami penangkapan tiga kurir narkoba tersebut. “Tersangka beserta barang bukti yang ada kaitannya dengan tindak pidana Narkotika tersebut dibawa ke Kantor Dit Resnarkoba Polda Bali guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” terangnya.

Penulis : Komang Arya

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password