Kunjungi Pesantren, Binmas Polsek Rappocini Bangun Silaturahmi dengan Tokoh Agama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kanit Binmas Polsek Rappocini Ipda Muh. Basri bersama dengan Bhabinkamtibmas Brigpol Kasman melakukan kunjungan ke Pesantren AL IMAM HASIM Jl. Tidung Mariolo No. 11 B Kel. Tidung Kec. Rappocini Makassar, Kamis (22/03/2018).

Kunjungan Unit Binmas Polsek Rappocini bertujuan untuk membangun silatuhrahmi antara pemuka Agama dengan Kepolisian dimana dalam pertemuan Kanit Binmas Ipda Muh. Basri memberikan himbauan kamtibmas dan motivasi kepada para santri yang merupakan Tahfidz Quran yang akan menjadi calon Imam-Imam Mesjid  dan pemimpin Agama dari berbagai daerah yang ada di Indonesia untuk selalu bersabar dalam menempuh ilmu Agama.

Dalam kesempatan ini bhabinkamtibmas Brigpol Kasman juga memberikan pemahaman tentang bahaya paham Radikalisme yang mengatasnamakan agama kepada para santri yang hampir keseluruhan masih berusia muda sehingga rentang menerima/doktrin paham-paham radikal dan meminta kepada para santri untuk tidak mudah percaya dengan pemahaman-pemahaman yang tidak sesuai dengan Ideologi Pancasila dan selalu berkonsultasi dengan para pembimbing yang ada dipondok pesantren.

Kunjungan silatuhrahmi mendapat sambutan baik dari para santri Tahfidz Quran Al Imam Hasim dan Ustadz Muhammad Muammar selaku pembina santri mengucapkan terima kasih atas kunjungan  dan perhatian yang diberikan pihak Kepolisian terhadap pesantren yang dapat menjadi dasar pembelajaran hukum yang baik bagi santri selama menempuh ilmu Agama.

Diakhir kunjungan pihak pesantren menampilkan perwakilan santri untuk menunjukkan kemampuannya  dalam menghafal Quran kepada Pihak Kepolisian. (Humas Polrestabes Makassar)

Penulis : Harmeno

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password