Ribuan Liter Moke Tertutup Kayu Yang Diangkut Dengan Truk Diamankan Sat Reskoba Polres Sumba Timur

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT. Sat Reskoba Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, mengamankan 1.500 liter minuman keras (miras) lokal jenis moke dari Flores, Senin (16/01/17).

Miras lokal sebanyak 50 jeriken yang tiap jerikennya berisi 30 liter diamankan dari tangan YG (48) pada saat mengangkut miras dengan mobil truk.

Kasat Reskoba, Ipda Kaharudin SH mengatakan, YG mengangkut miras dengan menggunakan mobil truk dengan modus jeriken yang berisi miras ditimbun dan ditutup dengan kayu api seolah-olah truk tersebut sedang mengangkut kayu api.

“Awal mula anggota kami menerima informasi bahwa ada yang mengangkut miras degan perahu motor barang dari aimere, sewaktu mereka sudah dalam perjalanan baru dilakukan pencegatan di jalan oleh anggota kami,” ungkap Ipda Kaharudin.

Kasat Reskoba menambahkan bahwa dari keterangan pemilik, YG rencananya akan menjual miras tersebut di wilayah Kecamatan Kanatang dan wilayah kota Waingapu.

“Saat ini YG kami bawa ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan sedangkan barang bukti kami amankan di ruang penyimpanan barang bukti Sat Reskoba, kata Kasat Reskoba.

Penulis   : PID Polda NTT

Editor     : Kang Iqbal

Publish   : pc26 

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password