Kapolrestabes Surabaya : 643 Kartu Indonesia Pintar itu Asli

Tribratanews.polri.go.id, Polrestabes Surabaya Polda Jatim – Kejar tayang dari media tv swasta untuk terus update perkembangan penyelidikan kasus Penemuan 643 Kartu Indonesia Pintar (KIP) di sebuah Binatu / Laundry di kawasan Sukolilo Surabaya. Kapolrestabes Surabaya mengumpulkan sejumlah awak media untuk menyampaikan perkembangan proses penyelidikan Reskrim Polrestabes Surabaya, Jumat (23/03/18) siang.

Semalam, Polrestabes Surabaya sudah melakukan pendalaman kepada proses pendistribusian Kartu Indonesia Pintar. Sebanyak 643 Kartu yang ditemukan merupakan produksi tahun 2016 tepatnya April 2016. “Seharusnya kartu tersebut dikirimkan melalui Kurir, namun oleh yang bersangkutan tidak dikirimkan malah disimpan di dalam rumahnya. Dan setahun kemudian ditemukan oleh Pihak Kepolisian,” tutur Kombes Pol Rudi.

a3abbc67-2d74-4489-9bf6-16dad30c25c6Fokus Kepolisian adalah pada alasan mengapa Kartu-kartu tersebut tidak didistribusikan. “Menurut keterangan yang bersangkutan, hal ini diakui sebagai sebuah Kelalaian,” imbuhnya.

Kelalaian yang disebabkan oleh kesibukan yang bersangkutan menjadi salah satu penyebab kartu tersebut tidak terdistribusikan. Menurut Kapolrestabes Surabaya, kartu-kartu tersebut seharusnya dikirimkan kepada alamat yang telah ditentukan dan diterima oleh pelajar yang berhak. “Dari tujuh kelurahan yang seharusnya menerima, baru lima kelurahan yang didistribusikan sedangkan dua kelurahan belum didistribusikan,” lanjut Kombes Pol Rudi.

Kepolisian bekerja dengan mengutamakan prinsip Legalitas, hingga kini masih dilakukan upaya pendalaman terkait kelalaian yang dilakukan oleh Kurir sehingga kartu-kartu ini tidak bisa didistribusikan. “Sampai saat ini belum ada laporan dari pihak yang dirugikan terkait tidak didistribusikannya Kartu Indonesia Pintar ini,” kata Kapolrestabes Surabaya.

Kendati Kartu Indonesia Pintar ini tidak terdistribusikan, para siswa yang berhak menerima bantuan ini tetap bisa menerima hak-haknya.

Berita terkait

Kapolrestabes Surabaya : Benar, Polsek Sukolilo Temukan KIP

http://tribratanews.polri.go.id/?p=384762

Penulis : Umam

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password