Kasatgas Pangan: Ada Motif Terselubung di Balik Beredarnya Isu Telur Palsu

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Beredarnya isu telur palsu di dunia maya, Satgas Pangan Polri mencurigai adanya agenda terselubung di balik bergulirnya isu tersebut. Kasatgas Pangan Polri Irjen. Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H. mengatakan hal tersebut harus diwaspadai.

“Mesti diwaspadai ini ada upaya-upaya jangka panjang dengan menakuti telur palsu kemudian orangtua enggak mau berikan asupan gizi dengan protein murah, padahal telur kan murah,” ujar Irjen. Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H.

Sementara itu, pihaknya belum dapat menjelaskan lebih lanjut terkait upaya jangka panjang yang disebutkannya. Namun, menurutnya isu tersebut dapat memicu kemerosotan tingkat konsumsi telur di masyarakat dan mengakibatkan masyarakat kekurangan protein. Sedangkan telur merupakan sumber protein yang mudah dijangkau karena harganya relatif murah.

Kadiv Humas Polri ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap isu telur palsu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Kalau ditemukan ada telur diduga palsu, segera ke dinas atau kementerian (Pertanian) terdekat. Saya meyakini tidak ada telur palsu,” tegasnya.

Selain itu, Satgas Pangan juga menggandeng Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri untuk mengusut maraknya penyebaran isu telur palsu tersebut. Polisi akan mencari tahu motif penyebaran isu telur palsu yang membuat resah masyarakat.

“Dan ini tolong kalau menemukan itu (isu telur palsu) jangan disebarkan. Dicek dulu ke pihak yang berkompeten,” tuturnya.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password