Akses Jalan Lumpuh, Lihat Aksi Mulia Personil Majene

tribratanews.go.id, Polres Majene – Akses Jalan trans sulawesi kembali lumpuh total dan antrian panjang nampak menjadi pemandangan di sepanjang jalan Labuang Mosso, Kec. Sendana, Kab. Majene.
Pasalnya badan jalan di daerah tersebut tertimbun longsor yang bersumber dari bukit setinggi 15 meter yang ada dipinggir jalan.

photo_2018-03-22_09-18-01

Kapolsek Sendana AKP Muh. Tahamrin Nur beserta seluruh personilnya di bantu personil jajaran lainnya tentu tidak tinggal diam untuk membantu proses evakuasi serta menghimbau para pengendara agar lebih meningkatkan kewaspadaannya.

Dari keterangan Kapolsek Sendana, longsor terjadi akibat derasnya hujan yang mulai mengguyur Kab. Majene dan wilayah sekitarnya sejak dini hari, Kamis (22/3/18).

Kondisi tanah yang labil adalah merupakan salah satu penyebab mudahnya terjadi persitiwa alam seperti longsor maupun pohon tumbang, terang Kapolsek.

“Material longsor menutupi seluruh badan jalan poros Majene-Mamuju di Km 28 sehingga akses jalan tersebut lumpuh total dan antrian panjangpun menjadi pemandangan di sepenjang”, Tuturnya.

Untuk memperbaiki kondisi tersebut, selain mengatur arus lalin dan memasan tanda-tanda bahaya longsor di bahun jalan serta menyebrankan warga dari material longsor, Kapolsek juga telah menghubungi Dinas Pekerjaan Umum agar proses pembersihan material longsor bisa segera diatasi demi melancarkan kembali akses jalan di wilayah tersebut.

Disamping itu, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK, menyikapi kejadian tersebut pihaknya telah memerintahkan seluruh personilnya untuk tetap standby dan memonitor lokasi-lokasi rawan longsor dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Humas Polda Sulbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password