Tim Elang Polres Jayapura Serahkan Motor Hasil Curian ke Pemiliknya

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura. Penyerahan 1 unit SPM Honda Vario PA 4016 RO milik Sarah Dikla Penasifu oleh Kasat Sabhara AKP Elias Endang, SH di halaman Mapolres Jayapura Doyo Baru Distrik Waibu Kab. Jayapura. Rabu (21/03/18) sore.

SPM Honda Vario PA 4016 RO milik Sarah Dikla Penasifu hilang pada tanggal 11 Desember 2017 di kompleks STT Padang Bulan Waena Kota Jayapura, dimana korban pada saat itu juga telah membuat laporan di Polsek Abepura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Sabhara AKP Elias Endang, SH menjelaskan “motor tersebut di dapat Tim Elang 2 Polres Jayapura yang dipimpin Aipda Asrul Irawan bersama anggotanya pada tanggal 2 februari 2018 pukul 01.00 wit, saat melaksanakan hunting di batas kota Distrik Sentani Timur, yang mana saat Tim melaksanakan hunting memberhentikan salah seorang pengendara, saat diperiksa pengendara tersebut tidak dapat menunjukan bukti surat-surat kepemilikan, ditambah lagi Tim mencurigai bahwa motor tersebut tidak memakai kunci hanya menyambungkan kabel untuk menyalakannya, sehingga Tim menahan SPM tersebut, selang beberapa hari, karena pengendara tak kunjung datang, sehingga Tim berinisiatif mengecek di Samsat Kab. Jayapura, dimana saat di cek ternyata SPM Honda Vario PA 4016 RO merupakan milik Sarah Dikla Penasifu yang beralamatkan di Bhayangkara II Dok 5 atas Kota Jayapura,” Ujarnya.

Tambah Kasat Sabhara, setelah mengetahui identitas pemilik kendaraan tersebut selanjutnya Tim menginformasikan melalui media sosial dan pada hari ini setelah menunjukan bukti-bukti kepemilikan yang sah kami mengembalikan SPM tersebut ke pemiliknya.

Sementara ditempat yang sama pemilik SPM Sarah Dikla Penasifu saat di wawancarai mengatakan “ucapan terima kasih kepada Tim Elang 2 Polres Jayapura yang sudah menemukan kendaraan saya, kiranya kendaraan lain yang menjadi korban curanmor juga dapat ditemukan, sukses selalu buat Tim Elang, kami tidak bisa membalas apa-apa hanya Tuhan yang bisa membalasnya nanti” ujarnya singkat.

 

Penulis : Andi/Guntur

Editor  : Alvian NUr

Penulis : Frengky

 

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password