KUNKER KAPOLDA LAMPUNG : Irjen Pol Sudjarno Disambut Uspida Lampung Barat dan Pesisir Barat di Lamban Yoso

tribratanews.polri.go.id – Kunjungan Kerja Kapolda Lampung Irjen Pol. Sudjarno, SH didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol Bonifasius Tampoi, serta para Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung,  Kapolres Lampung Barat, AKBP. Andy Kemala, Sik, serta Jajaran Polres lampung Barat di sambut Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri, Wakil Bupati Lampung Barat Makmur Azhari, Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Inf. Iskandar, M.Han, Sekda Pesisir Barat, Azhari, Kacabjari Liwa Sulisyadi, SH serta para kepala Satker Pesisir Barat dan Lampung Barat, Minggu (22/1/17) malam.

Pada sambutannya, Bupati Pesisir Barat, Dr.Drs. Agus Istiqlal memberikan gambaran wilayah, potensi dan PR terbesar lampung barat dan Pesisir Barat yakni terkait listrik, Bupati Pesisir Barat juga meminta bantuan pengamanan pariwisata oleh Polisinyang cakap berbahasa lampung sebagai kearifan lokal  dan bahasa inggris sebagai bahasa internasional.

“Pak Kapolda kami butuh keamanan wisata, apalagi bulan April kabupaten Pesisir Barat akan melaksanakan even Lomba Selancar tingkat Internasional” ujar Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal

Sementara itu, Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri mengatakan sejak bertahun tahun lalu terkait masalah pemerintah kabupaten Lampung Barat selalu memperjuangkankan, terkait pilkada serentak, Lampung Barat sudah tahap kampanye, berjalan lancar dengan 14.600 mata pilih, diharapkan hasil pilkada agar membawa Lampung Barat menjadi lebih baik.

Mukhlis Basri juga berharap bantuan alat berat antara Pesisir Barat dan Lampung Barat, karena  alat berat yang terbatas, sehingga jika terjadi bencana menyingkirkan runtuhan longsor tidak maksimal.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Sujarno mengucapkan terima kasih atas sambutan pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat, Kapolda juga membeberkan kunjungan kerja guna mengetahui kesiapan Polres Lampung Barat dan jajarannya dalam menghadapi Pilkada serentak termasuk Lampung Barat, dan terkait pengamanan pariwisata Kapolda akan melakukan assesment kepada personil yang mampu mengusai bahasa daerah Lampung dan bahasa Inggris sehingga penempatan personil sesuai dengan harapan masyarakat.

Ucapan terima kasih Kapolda kepada Bupati Pesisir Barat yang telah membangun Pagar Polsek Pesisir Selatan, cukup strategis untuk dijadikan rest area, silahkan dikembangkan supaya ada cafe, rumah makan dan tempat istirahat apalagi Ketua DPRD Pesisir Barat sangat mendukung.

“terima kasih kepada Bupati Pesisir Barat yang telah membangun Pagar Polsek Pesisir Selatan, saya lihat lebih bagus pagarnya daripada kantornya” ungkap Irjen Pol Sudjarno.

Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat cukup kondusif mulai dari isu penistaan agama, demo dan sebagiannya dinilai baik, itu semua juga tidak terlepas dari kinerja Pemerintahan dan  jajaran Polres Lampung Barat, walaupun menuju pesisir barat jauh dari kota namun jalan di pesisir barat bagus.

“Terkait kebhinekaan, jangan adalagi yang menggugat Kebhinekaan, kita dilampung juga mendapatkan dampak, dari dulu tokoh dari berbagia daerah bersatu Merebut kemerdekaan, jangan ada lagi ada yang menggugat Pancasila, dalam Kebhinekaan, hanya TNI dan Polri saja yang masih solid NKRI harga mati, Mungkin kalau yang lain masih abu – abu mohon maaf kepada Bupati mungkin hanya kepentingan Politik Organisasi saja” tegas Kapolda.

Berubahnya Polda Lampung dari Tipe B menjadi Tipe A, tentu akan membutuhkan penambahan anggota, tetapi penambahan sama pengurangan anggota Polri Zero karena setiap tahun pensiun dan meninggal dunia, jadi kedepan  tidak akan melihat kuantitas anggota Polri tetapi kualitas.

“biar sedikit tetapi berkualitas yang dapat mengantisipasi kamtibmas,  Polda juga telah mengajukan pembentukan Polres Pesisir Barat  tetapi terhambat kepada ketersediaan lahan, karena Mabes Polri tidak mampu menyediakan lahan, setiap tahun Mabes Polri mampu Bangun Polres hanya 6 sampai 7 Polres saja setiap tahun seluruh Indonesia, sedangkan yang antri 400 an calon Polres” ujar Kapolda.

Kepada masyarakat Pesisir Barat dan Lampung Barat, Kapolda meminta waspadai berita hoak, mengantisipasi Narkoba  karena sudah masuk kesemua lini, baik pejabat negara, masyarakat juga onkum anggota Polri.

“Mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak, jaga kamtibmas yang aman, jauhi narkoba, hindari berita hoax, jaga kebhinekaan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kesejahtraan” tandas Kapolda Lampung. | N.Muslih

Editor : Kang Iqbal

Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password