Perjuangan Pemuda Jawai, Menjadi Anggota Polri

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-polres sambas. Lahir dikalangan orang yang kurang mampu. Pemuda Desa Sarang Burung Kolam Kec Jawai Kab Sambas An. Hermawan dilantik menjadi Anggota Polri.

Hermawan dilantik pada Tanggal 08 Maret 2018 di Sekolah Polisi Negara Pontianak, sejak saat itu Ia resmi menjadi anggota Polri dengan pangkat Bripda (Brigadir Polisi Dua).

Mendengar informasi tersebut Kapolsek Jawai Iptu Prambudi memerintahkan Bhabinkamtibmas Bripka Cahyono dan Brigpol Samsul untuk melakukan sambang dirumah Bripda Hermawan untuk mengucapkan selamat dan bertemu orangtuanya. Selasa (20/03/2018) sekira jam. 14.00 wib.

Anak pertama dari dua bersaudara dari bapak An. Muslimin bekerja sebagai nelayan tradisional dan ibu Sdri. Jaimah seorang petani dengan 2 (dua) kali mendaftar baru dapat diterima.
Sdri. Muslimin mengaku sangat bersyukur atas rahmat yang diberikan Allah Swt dimana putra sulungnya dapat menjadi Abdi Negara.

/Didepan Bhabinkamtibmas Polsek Jawai Sdr. Muslimin mendoakan Bripda Hermawan agar memegang amanah sebagai penegak hukum dan senantiasa menjalankan tugasnya sebaik mungkin/.

Dikatakannya lagi bahwa tanpa biaya sedikitpun anaknya Bripda Hermawan menjadi Anggota Polri, Hal ini suatu Mukjizat yang diberikan Allah Swt. Pungkasnya

Iptu Prambudi membenarkan setelah mengetahui latar belakang Bripda Hermawan berasal dari kalangan kurang mampu, selanjutnya memerintahkan anggotanya untuk melakukan sambang silahturahmi.

/Hal ini merupakan suatu contoh nyata bahwa perekrutan anggota Polri memang tidak ada memakai biaya, dibuktikan dengan diterimanya pemuda dari kalangan tidak mampu/. Terang Kapolsek

Penulis : Cahyo
Editor : Alfian N/Nanang P
Publis : Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password