Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Tindak Lanjut Kejadian Gigitan Anjing di Desa Sebuduh

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Selasa (20/03) sekira pukul 09.20 wib telah dilaksanakan Rapat Kordinasi Lintas Sektoral / Stage Holder terkait tindak lanjut kejadian gigitan anjing yang terjadi di Desa Sebuduh.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruangan Camat Kembayan, Desa Tanjung Merpati tersebut dihadiri Camat Kembayan diwakili Kasi Kesra Murjiono, Kapolsek Kembayan Iptu Beny tri Subagio, Perwakilan Puskesmas Kembayan Ngadiran, Danramil Kembayan diwakili Sertu Empe, Kades Sebuduh Usman Pullin, BP3K Kembayan Asiang, Bhabinkamtibmas Sebuduh Bripka Ariandi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek kembayan menyampaikan bahwa Kejadian tersebut harus segera dilakukan upaya pencegahan, memberikan saran kepada Kades Sebuduh agar membuatkan Laporan tertulis kepada Camat agar nantinya diteruskan ke Kabupaten guna tindak lanjut.

“Datakan pemilik-pemilik hewan Anjing, kucing dan kera di Desa Sebuduh ( apabila pemilik merasa hewannya tertular rabies dibunuh dan atau diikat ), Polsek Kembayan bersedia membantu dalam hal penyuntikan vaksin hewan melalui 2 ( dua ) anggota yang sudah mengikuti pelatihan penyuntikan vaksin hewan,” ucapnya.

Dari seluruh yang dikemukakan disimpulkan bahwa guna tindak lanjut Kades Sebuduh akan menyampaikan surat tertulis kejadian kepada camat untuk dilanjutkan secara berjenjang, dan melakukan pendataan hewan penular rabies, dalam waktu dekat tim dari dinas peternakan Kabupaten Sanggau akan melakukan tindakan vaksin.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password