Tiga Pelaku Penganiaya Koki Hotel Berbintang di Makassar Berhasil Ditangkap

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Seorang Koki salah satu Hotel berbintang di Kota Makassar, dianiaya secara bersama-sama, oleh tiga orang pelaku, Selasa, (19/3/2018), sekitar pukul 00.30 Wita.

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Ujung Pandang, Iptu Arham Gusdiar, S.IK, SH, membenarkan adanya peristiwa itu. Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa korban yakni Sdr. A.R, (29), dikeroyok oleh tiga orang pelaku, masing-masing lelaki ‘R’, lelaki ‘S’, dan lelaki ‘H’, ketiganya berdominsili dalam Kota Makassar.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, awalnya pelaku Cs, mendatangi Hotel Aston, tempat korban bekerja, dengan tujuan ingin menemui korban, dimana awalnya pelaku Cs, bertanya kepada pihak salah seorang Security Hotel, perihal koki yang bernama A.R, namun tidak lama kemudian, muncullah korban, dari dalam Hotel, dan berdiri didepan parkiran Hotel, dan sempat bertanya kepada seseorang yang ternyata adalah pelaku, perihal siapa yang mencarinya. Namun belum sempat menjawab pertanyaan korban, pelaku langsung memukul korban, dengan dibantu dua orang temannya. Setelah melakukan pemukulan secara bersama-sama, mereka lalu melarikan diri, dengan mengendarai sepeda motor. “Aksi penganiayaan secara bersama-sama ini terjadi, bermula ketika korban hendak menanyakan, siapa yang mencari dirinya” ujar Arham.

“Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Stella Maris Makassar, untuk mendapatkan perawatan medis, atas luka lebam pada bahu dan lengan kirinya” tambah Arham.

Berdasarkan laporan tersebut, Unit Resmob Polsek Ujung Pandang, selanjutnya melakukan penyelidikan dibantu Gabungan Piket SPKT dan Fungsi, melakukan upaya pencarian terhadap ke-3 pelaku tersebut diatas. Sekitar pukul 03.00 Wita, di. Jl. Andi Tonro Kota Makassar, tepatnya disebuah rumah Kost, pelaku berhasil diamankan, disaat ketiganya, sedang tertidur pulas. “Hingga saat ini ketiga pelaku masih menjalani pemeriksaan penyidik, dan mereka diancam dengan pasal tindak pidana kekerasan yang dilakukan secara bersama-sama, sesuai Pasal 170 Ayat 1 Sub 351 KUH Pidana, dimana motif dari kejadian tersebut adalah sakit hati dengan korban, lantaran sebelumnya, ibu dari salah satu pelaku yakni Lelaki “R”, terpeleset di tangga kost, gara-gara tetesan air pakaian yang dijemur oleh korban” tutup Arham. (Humas Polrestabes Makassar)

Penulis : Harmeno

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password