Tatap Muka dan Asistensi Tim Pamatwil Mabes Polri di Polres Polman

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Rabu 21 Maret 2018 sekitar Pukul 09.00 wita di Aula Rupattama Polres Polman berlangsung giat Tatap Muka dan Asistensi oleh Tim Pamatwil Mabes Polri kepada Polres Polman, Polres Mamasa, Kodim 1402, Kejari,  KPUD dan Panwas dalam rangka Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kab.  Polman dan Kab.  Mamasa Tahun 2018 yang dipimpin oleh Brigjenpol Agus Kurniadi Setyadi, SIK, MH berteman 5 orang.

Giat tersebut dibuka oleh Kapolres Polman AKBP.  Muh.  Rifai,  SH,  SIK dan selanjutnya memberikan Laporan dan Paparan Situasi Kamtibmas Wilkum Polres Polman dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Dan dihadiri Karo Ops dan Dir Sabhara Polda Sulbar,  Kapolres Mamasa,  Dandim 1402 Polmas,  Kejari Polman,  Ketua KPUD Polman dan Mamasa,  Ketua Panwas Polman dan Mamasa serta personil Jajaran Polres Polman.

Dalam kesempatan ini Kapolres Polman menyampaikan bahwa agar Polres Polman membentuk Tim Cyber Grup / Patrol untuk mengantisipasi Hoax dan Sara dan melakukan Penggalangan Media dan pemuda yang aktif di Medsos dalam rangka membantu polri menangkal Hoax.

Potensi kerawanan salah satunya faktor cuaca dan geografis mengingat banyaknya TPS yang berada didaerah pegunungan.Selain itu adanya sktr 60.000 masyarakat yang belum terdaftar di Capil Kab.  Polman.

Polres Polman juga telah mlakukan inovasi dengan menyiapkan Pamatwil di setiap daerah,  membentuk Tim anti Hoax,  merilis Video Pilkada Damai bersama Paslon dan Tokoh Masyarakat serta memasang Baliho Pilkada Damai di seluruh Desa di wilayah hukum Polres Polman.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Brigjen Pol Agus Kurniadi Setyadi, SIK,  MH memberikan arahan dan mengapresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan tugas sehingga Situasi Kamtibmas tetap Kondusif.

Ketua Tim memberikan penekanan diantaranya agar Tetap melaksanakan Konsolidasi, jaga kekompakan, jalin silaturahmi dengan paslon dan parpol, berikan solusi kepada masyarakat terhadap permasalahan yang terjadi, libatkan Tokoh Agama dan Masyarakat,  dan Jaga Netralitas.

Giat berakhir pkl.  10.30 wita,  selanjutnya Tim bersama rombongan meninjau Kantor,  KPU dan Panwas Kab.  Polman.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password