Kapolres Way Kanan, Dukung Murid TK Dapat Memahami Lalu Lintas Sejak Dini

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Dalam menekan upaya terjadinya kecelakaan lalu lintas bukanlah hal yang mudah bagi Polisi Satuan Lalu Lintas pada khususnya. Kendala yang dialami Satlantas pada umumnya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas adalah pada unsur masyarakat sebagai objek sekaligus subjek utama dari pengguna jalan

“Maka tidak sedikit yang terjaring kasus pelanggaran lalu lintas dan tidak jarang pula pelanggaran tersebut kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas”.

Oleh karena itu, Polres Way Kanan menggelar Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Kegiatan ini sekaligus menjadikan polantas sebagai sahabat anak. Rabu (21/03/2018).

WhatsApp Image 2018-03-21 at 09.32.34 (3)

Sejumlah 175 murid Taman Kanak-Kanak (TK) dari Anugerah Kp. Gistang,  Mutiara Amanah Kp. Negeri Batin, Nurul Fatah Kp.Umpu Bhakti,  RA Al Khodijah Negeri Batin Kec.Blambangan umpu dan RA Melati Kp. Tanjung Kurung Lama Kec. Kasui, Kab. Way Kanan  datang  di Polres Way Kanan.

Kegiatan ini selain dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau 2018, kata Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi S.Ik didampingi Kasat Lantas AKP I Wayan Budiarta, S.E saat murid TK melaksanakan kunjungan ke Taman Lalu Lintas Polres Way Kanan juga dalam rangka polisi sahabat anak (Polsanak). Polisi memberikan pemahaman sejak dini tentang hal-hal yang baik kepada anak dengan didampingi guru Anak-anak diberikan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas secara lansung seperti pengenalan lampu lalu lintas  (Traffic Light) atau sering terdengar istilahnya lampu merah yang berfungsi untuk mengendalikan arus lalu lintas yang terpasang di persimpang jalan, tempat penyeberangan bagi pejalan kaki  (zebra cross), dan peraturan lalu lintas lainnya diberikan sambil bernyanyi dan bermain,” Kata Kapolres Way Kanan.

Selain itu,  bertujuan untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas dan untuk menghilangkan rasa takut anak-anak terhadap polisi kemudian diajak berkeliling kantor menggunakan kendaraan dinas polisi secara bergantian. Mereka melihat langsung situasi kantor.”Anak-anak sangat senang saat masuk ke ruang kerja satuan fungsi Polres Way Kanan,”Ungkap AKBP Doni Wahyudi .

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password