Narkoba di Kota Kediri : Edarkan Pil Koplo Pada Pelajar, Komplotan Pemuda Diringkus

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Unit Reserse Kriminal Polsek Kediri Kota meringkus tiga komplotan pengedar narkoba jenis pil koplo. Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan barang bukti sebanyak lima ribu butir pil dobel L.

Tia komplotan pengedar narkoba ini masing -masing, Teguh Dwi Santoso dan Deby Prasetyo, keduanya warga Tulungagung serta Nugroho Mukti Widjaya, residivis kasus serupa asal Desa Batangsaren, Kecamatan Kauman, Kabupaten  Tulungagung.

Ketiganya ditangkap dari tempat terpisah, yang diawali dari AR, seorang pemakai di Jalan Selowarih, Ngadisimo. Kasusnya mengembang pada Teguh Dwi Santoso, Deby Prasetyo dan terakhir Nugroho Mukti. Dari tangan para pelaku, polisi menyita 5.736 butir pil dobel L, sejumlah uang serta beberapa handphone yang digunakan transaksi dan satu unit sepeda motor matic.

Komplotan pengedar yang satu ini tidak hanya menyasar kelompok orang dewasa saja, slmelainkan juga anak-anak. Mereka mempersiapkan paket pelajar dengan kemasan kecil untuk konsumen anak sekolah. Dari transaksi gelap ini, tersangka biasanya mendapat keuntungan sebesar Rp 50 ribu tiap satu paket besar berisi seribu butir.

“Satu tersangka seorang residivis dalam kasus yang sama. Terangka pernah kami amankan saat di Polsek Pesantren, tetapi mengulangi aktivitas terlarang nya kembali,” kata Kompol Sucipto, Kapolsek Kediri Kota, Jumat (16/3/2018).

Para pelaku harus mendekam di jeruji penjara. Mereka dijerat pasal 196 jo 98 ayat 2 uu ri no 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan hukuman maksimal selama 10 tahun penjara

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password