Polda Kepri Amankan 4 Kapal Vietnam Pencuri Ikan Di Perairan Kepri

Tribratanews.polri.go.id – BATAM. Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH menggelar konferensi pers terkait penangkapan 4 Kapal Ikan Asing (KIA) di Perairan Kepri yang dilaksanakan di Pelabuhan Makobar Batuampar Batam. Selasa (20/3/18).

Kapal Ikan Asing (KIA) Ilegal yang mencoba mengkelabui petugas dengan modus menggunakan Bendera Indonesia berhasil diamankan Polairud Baharkam Polri dan PSDKP dengan menggunakan Kapal Polisi Baladewa 8002.

Kapal Baladewa-8002 pada saat melaksanakan patroli di Perairan Natuna Utara pada hari Kamis (15/3/18) mendapatkan temuan adanya kegiatan penangkapan ikan yang diduga dilakukan oleh Kapal Ikan Asing (KIA). Kemudian dilakukan pengejaran (Hot Pursuit) dan berhasil mengamankan serta dilakukan pemeriksaan 4 Kapal Ikan Asing (KIA) yang berasal dari Vietnam yang diduga melakukan tindak pidana pencurian perikanan.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Didid Widjanardi menjelaskan bahwa berdasarkan dari hasil pemeriksaan empat unit kapal yang diamankan petugas tidak memiliki Surat Izin Kapal Pengangkut Ikan (sikpi).

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password