Polrestabes Surabaya Belum Mendapat Laporan Korban Skimming

Tribratanews.polri.go.id, Polrestabes Surabaya Polda Jatim – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Rudi Setiawan mengatakan, untuk korban kasus dugaan kejahatan perbankan modus skimming di Surabaya diharapkan dapat melaporkan segera agar dapat dilakukan penyelidikan.

“Maka kalau memang ada nasabah bank warga Kota Surabaya yang menjadi korban dugaan kejahatan skimming, silakan saja melapor agar cepat mendapat penanganan penyelidikan dari petugas kami,” lanjutnya.

Sampai saat ini, Kapolrestabes Surabaya memastikan belum menerima laporan korban dugaan kasus kejahatan pembobolan ATM bermodus skimming.

Skimming merupakan aktivitas yang berkaitan dengan upaya pelaku untuk mencuri data dari pita magnetik kartu ATM atau debit secara ilegal untuk memiliki kendali atas rekening bank korban.

Sementara itu, ia mengatakan, sebelum maraknya pemberitaan kejahatan skimming, Polrestabes Surabaya telah secara rutin melakukan penjagaan ketat mesin-mesin ATM yang tersebar di wilayah hukum Kota Surabaya.

“Karena mesin ATM ini tergolong sebagai objek vital. Maka dari dulu sudah rutin kami melakukan penjagaan ketat setiap hari,” jelasnya.

Penulis : vi/lm/rp

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password