Merasa Digaji Kecil, Dua Mantan Karyawan Gasak Perhiasan Juragan

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, dua pegawai pembuat batako ini terpaksa harus berhubungan dengan pihak Kepolisian. Pasalnya mereka yang bekerja sebagai pembuat batako di rumah mantan juragannya ini malah mencuri harta perhiasan dirumah juragan tersebut.

Menurut keterangan para tersangka Adi Sulistiyo (22) warga Tanggulangin, Pagersari, Mungkid, Magelang dan keponakannya yaitu IT (16) warga Surodadi, Girikerto, Turi mengaku melakukan pencurian tersebut karena dendam.

“Kami kerja dua minggu cuma dibayar 500 ribu dan langsung diberhentikan, katanya juragannya pergi”, terang Adit saat dilakukan konferensi press dihadapan awak media, Rabu (15/03/2018).

Dari aksinya itu para tersangka berhasil menggasak satu cincin seberat 20 gram, satu buah kalung emas sebererat 3 gram, lima macam liontin dengan total berat 13,5 gram, dua buah giwang, satu ponsel Xiaomi, dan satu jam tangan merk Seiko. Total kerugian mencapai Rp 24,7 juta.

Pada aksinya IT datang ke TKP mengajak AS dengan mengendarai motor RX King. di TKP AS mencongkel jendela menggunakan obeng dan palu dan selanjutnya mengambil barang-barang milik korban. Hasil curiannya pun langsung dijual ke pasar Muntilan Jawa Tengah.

Akibat perbuatannya, Adi pun terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Sementara IT yang masih berstatus di bawah umur dititipkan di Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Sleman.

penulis : Fitri
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password