Patroli Terpadu Karhutla Polsek Jagoi Babang Lakukan Sosialisasi di Balai Desa Sekida

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Polsek Jagoi babang,Melaksanakan
Patroli Terpadu Karhutla, Manggala Agni Daops Singkawang, Bhabinkamtibmas Desa Sekida BRIPTU Roni, Babinsa, Tokoh masyarakat lakukan Sosialisasi Karhutla di Balai Desa sekida, Selasa (20/03/2018) sekira pukul 08.30 hingga selesai.

Patroli Terpadu Karhutla yang di lakukan oleh antar Intansi, Manggala Agni Daops Singkawang, Babinsa,Bhabinkamtibmas Desa Sekida BRIPTU Ronni,Tokoh masyarakat melakukan Sosialisasi dan Himbauan Karhutla kepada masyarakat di Balai Desa Sekida.

Kegiatan Sosialisasi dan Himbauan Karhutla ini bertujuan agar masyarakat tidak melakukan Pembakaran Lahan Pertanian karena akan menimbulkan Pencemaran Udara dan Kerusakan Lingkungan hidup.

Selain kegiatan Sosialisasi di Aula Kantor Desa, Petugas Patroli Terpadu juga melakukan Kunjungan ke rumah-rumah warga guna menyampaikan himbauan melarang melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan Pertanian.

” Setelah melakukan Sosialisasi di Balai Desa Sekida petugas langsung melakukan Patroli di Daerah yang rawan terjadinya kebakaran seperti lokasi Perkebunan Sawit, Lahan Percetakan Sawah, dan Ladang Berpindah”.

Bhabinkamtibmas Desa Sekida BRIPTU Roni menyampaikan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan pertanian karena pembakar lahan dengan sengaja sudah melanggar hukum dan kalau cukup bukti maka akan di proses secara hukum,Ujar Bhabinkamtibmas saat menyampaikan Sosialisasi di kantor Desa Sekida.

Penulis : Feri Santoso
Editor : Alfian N/Nanang P.
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password