Polisi tangani kasus Pencurian, Kantor Dinas Koperasi dibobol Maling.

Tribratanews.papua.polri.go.id, polresmerauke.com, –  Jika beberapa hari lalu rumah warga yang disatroni maling, kali ini giliran Kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Merauke yang dimasuki pencuri pada, Senin (19/3) sekitar pukul 01.00 Wit. Pealaku berhasil menggasak barang-barang inventaris kantor.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi Bahara Marpaung,SH saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas, Ajun Komisaris Polisi Suhardi membenarkan kejadian tersebut. Menurut kasubbag humas, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Maria Lusia Kateng cleaning service di kantor itu.

“Sudah dilaporkan ke Polsek Kawasan Pelabuhan Laut dengan nomor laporan polisi : Lp/07/III/Papua/Sek KPL Merauke. Yang melaporkan adalah saudara Wahyu Nur Widodo,” kata AKP Suhardi kepada awak media  ini di ruang Humas Polres Merauke, Selasa (20/3).

Kasubbag humas menjelaskan, kronologinya pada hari Senin, (19/3) sekitar pukul 07.00 Wit, saudari Maria Lusia Kateng yang merupakan petugas cleaning service datang ke kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah untuk membersihkan kantor tersebut. Saat saudari Maria Lusia Kateng masuk ke dalam kantor, dirinya melihat kondisi dalam ruangan sudah berantakan dan beberapa kaca kantor pecah. Selain itu juga, pintu kantor dalam keadaan rusak.

“Melihat kondisi itu, saudari Maria langsung keluar kantor dan menunggu pegawai datang,” ujar Suhardi.

Tak lama kemudian , lanjut kasubbag humas beberapa pegawai datang  dan dilakukan pengecekan. Ternyata setelah dicek, barang-barang yang berada di lemari dalam ruangan Kasubag TU taka da alias hilang.

“Adapun barang-barang yang hilang yakni, satu unit infocus, satu unit wireless, dan satu unit kipas angin. Sehingga kalau dirupiahkan kerugian materil ditaksir senilai Rp 7,8 juta,” ucapnya.

Kasubbag humas pun mengatakan, kasus ini tengah ditangani oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Laut. Dan tindakan yang telah dilakukan adalah, mendatangi tempat kejadian perkara, melakukan olah tempat kejadian, membuat laporan polisi dan memeriksa pelapor dan saksi.

“Untuk rencana selanjutnya dilakukan penyelidikan dan menangkap pelakunya guna diproses sebagaimana mestinya yakni pasal 363 KHUP,” pungkasnya.

Akhirnya dihimbau kepada seluruh warga masyarakat Merauke agar selalu berhati-hati dan waspada dikarenakan sekarang musim hujan perlu di waspadai kasus pencurian,  aktifkan kembali Poskamling, jadilah Polisi bagi dirimu sendiri, berdayakan peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di Kampung-kampung terutama di Kelurahan yang ada di Kota Merauke, perlunya anev kembali kinerja Bhabinkamtibmas yang ada di Kota Merauke, ” ungkapnya. (*)

Penulis : Andre, Humas polres Merauke.

Editor    : Alfian

Publish : Bunaya Darunawa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password