Gubernur Jatim Bacakan Deklarasi Anti Hoax, Didampingi Kapolda Jatim

tribratanews.polri.go.id – SURABAYA. Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H. berdampingan dengan Gubernur Jatim Soekarwo, Pangdam V Brawijaya Matjen TNI Arif Rahman, Wakajati Jatim Maruli Hutagalung, S.H. hadiri giat “Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Jawa Timur” yang dilaksanakan di Convention Hall Grand Speech, Grand City Surabaya, Selasa (20/3/18).

Acara dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Jatim dan Pejabat Utama Kodam V Brawijaya, Kapolres dan Kapolresta jajaran Polda Jatim, para Danrem dan Dandim se-Jatim, para Bupati Kajari se-Jatim, Ketua KPU Provinsi Jatim, Ketua Bawaslu Jatim, para Kapolsek dan Danramil se-Jatim, serta para Camat se-Jatim.

Pakde Karwo selaku Gubernur Jatim menyampaikan bahwa acara rapat koordinasi ketertiban dan keamanan di Jawa Timur ini untuk membentuk konsolidasi, Pilkada adalah proses menuju masyarakat adil dan makmur, bukan malah menuju kerusakan, pemerintah seperti apa yang akan diambil untuk mencapai cita-cita tersebut. Lanjut, Beliau menegaskan bahwa Pilkada Serentak 27 Juni 2018 birokrat harus netral, no hoax, dan no hate speech.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin, S.H. melaporkan pula bahwa saat ini kondisi kamtibmas di Jawa Timur kondusif, tolak ukurnya tidak adanya konflik sosial di masyarakat. Hampir 99% kasus pembunuhan yang terjadi di Jatim dapat terungkap.

Upaya Cipta Pilkada damai di Jatim diantaranya dilakukan operasi cipta kondisi, pendekatan kepada para Ulama, awak media, akademisi dan seluruh elemen masyarakat. Penghujung acara, diakhiri dengan penandatanganan deklarasi dan pembacaan isi deklarasi oleh Gubernur Jatim Soekarwo, kemudian foto Bersama.

(dc/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password