Masyarakat Kota Manado Sepakat Perangi Hoax

anti hoax-manado

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Masyarakat Kota Manado menggelar deklarasi Anti Hoax, di halaman Mapolresta Manado, Selasa (20/03/2018), pagi.

Apel tersebut, dipimpin oleh Wakapolresta Manado, AKBP Arya Perdana dan dihadiri Plt. Sekretaris Kota Manado, H. Rum Usulu, Kasdim 1309/Manado, Mayor TNI Masdin Karmas, Kadis Kominfo, Erwin Kontu, Ketua PHDI Kota Manado, I.B.K. Alit dan Kasi Pidum Kejari Manado, Sterry Fendy Andih.

Apel diikuti oleh personel Bhabinkamtibmas, Babinsa, Sat Pol PP, Senkom, Laskar Manguni Indonesia, Tekab, Manguni Lovers, Honda Streetfire Club Indonesia, para Kepala Lingkungan dan Pramuka.

Deklarasi ditandai dengan pembacaan pernyataan sikap menolak penyebaran berita hoax, yang dibacakan oleh perwakilan dan ditirukan seluruh peserta.

Wakapolresta dalam sambutannya mengatakan, deklarasi ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat apa itu bahaya hoax atau hasutan fitnah dan ujaran kebencian.

“Maraknya berita hoax di media sosial belakangan ini sangat meresahkan berbagai kalangan. Hati-hati sebelum menyebarkan informasi yang dapat menimbulkan fitnah, karena bisa diganjar dengan Undang-undang ITE,” tegasnya.

Wakapolresta juga mengajak seluruh peserta apel untuk menyuarakan “Saya Indonesia, Saya Pancasila, Basmi Hoax”. Apel diakhiri dengan penandatanganan Deklarasi Anti Hoax oleh seluruh peserta.

Penulis: Irma
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password