Kakorlantas Polri: Ada 3 Kategori Transportasi Aktif

069145900_1495532683-20170523-Rakor-AY7

tribratanews.polri.go.id – MANADO. Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M. mengkampanyekan Transportasi Sehat Merakyat pada saat meresmikan Gedung Kantor Patroli Jalan Raya (PJR) dan Regional Traffic Management Centre (RTMC) di Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut.

“Ini yang sedang kami kampanyekan. Aktif transportasi atau transportasi sehat merakyat ini kami adopsi dari negara maju,” ujar Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M.

Sementara itu, ia mengatakan terdapat tiga kategori yang masuk kedalam transportasi aktif.

“Di antaranya yang pertama yaitu berjalan kaki. Di negara maju, dalam beraktivitas masyarakatnya lebih banyak berjalan kaki. Kalau orang Indonesia kebanyakan naik kendaraan. Kalau kita terus menerus naik kendaraan, kaki kita lama kelamaan akan mengecil,” ujar jenderal bintang dua ini.

Selanjutnya, untuk kategori kedua yaitu bersepeda, dan yang terakhir menggunakan angkutan umum.

“Ini yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kecil menengah kebawah. Kami sedang mensosialisasikan tiga hal itu. Kalau kita mendorong masyarakat aktif berjalan kaki, pemerintah harus menyediakan sarana dan prasarana misalnya pedestrian. Untuk angkutan umum, pemerintah harus memberikan subsidi. Agar masyarakat mau menggunakan angkutan umum,”

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password