Polri Gencar Ajak Masyarakat Perangi Hoax dan Hate Speech

Tribratanews.polri.go.id – KEPULAUAN BANGKA BELITUNG, Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Abdul Mun’im, S.E., S.H., M.Si. gencar mengajak masyarakat untuk membantu stabilitas keamanan bangsa Indonesia dengan menolak segala bentuk berita bohong (hoax) maupun ujaran kebencian (hate speech) yang marak di media sosial.

“Berita hoax dan ujaran kebencian bisa memecah belah bangsa. Apa mau kita terpecah belah? Makanya kita ajak semua masyarakat untuk perangi dan cegah hoax maupun ujaran kebencian,” tegas AKBP Abdul Mun’im, S.E., S.H., M.Si.

Selain itu, ia juga mengatakan bagi penyebar hoax disa dijerat dengan Pasal 28 ayat 1 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman pidana maksimal enam tahun penjara dan denda maksimal Rp1 miliar.

“Karena menyebarkan berita Hoax itu bisa terancam pidana UU ITE. Jangan beranggapan bahwa menyebarkan berita hoax di media sosial dengan gunakan akun abal abal, tidak akan terlacak. Ingat, semua postingan negatif melalui medsos, akan terlacak oleh Polri. Makanya jangan coba coba menyebarkan berita Hoax” imbuhnya.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password