Polisi Berkoordinasi Dengan Pihak Bank Untuk Tingkatkan Keamanan ATM

tribratanews.polri.go.id – JAWA TENGAH. Maraknya pembobolan ATM dengan modus skimming, Polres Tegal Kota mengintensifkan patroli ke lokasi ATM. Hal tersebut dikarenakan wilayah hukum Polres Tegal banyak terdapat mesin ATM. Oleh karena itu, Kepolisian Resor Tegal Kota wajib mengimbanginya dengan diadakannya patroli ruitn.

“Begitu tiba di bank, kami berkoordinasi dengan perwakilan petugas bank, agar keamanan ditingkatkan dan kamera pengintai CCTV selalu aktif,” ujar Kasat Sabhara Polres Tegal Kota AKP Prastowo.

Selain itu, Polisi berkoordinasi dengan pihak bank untuk meningkatkan keamanan di dalam mesin ATM. Hal tersebut dikarenakan, pernah terjadinya pembobolan uang ATM milik nasabah di Kota Tegal, dengan modus mesin diganjal dengan korek api.

“Kami intens koordinasi dengan manajemen bank, untuk meningkatkan keamanan di dalam mesin ATM. Mulai pengecekan CCTV-nya aktif nggak, kemudian mesinnya dipasangi alat–alat yang mencurigakan tidak,” sambungnya.

Sementara itu, ia mengimbau kepada masyarakat khususnya Kota Tegal untuk tetap berhati-hati ketika ingin mengambil uang di mesin ATM.

“Kasus pembobolan uang ATM dengan modus skimming, sejauh ini memang belum terjadi di wilayah Kota Tegal. Meski demikian kami mengimbau masyarakat ketika ingin mengambil uang di mesin ATM, usahakan mencari lokasi di bank yang dijaga petugas Satpam. Jika ada kendala, nasabah dapat meminta tolong Satpam. Kemudian selalu menutupi memakai tangan, saat memencet nomor PIN, agar tidak diketahui orang lain,” imbuhnya.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password