Tingkatkan Kemampuan, BidTI Gelar Pembinaan Teknis Website Polda DIY

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Bid TI (Bidang Teknologi Informasi) Polda DIY menggelar Bintek Pembinaan Teknis (Bintek) website Polda DIY tahun anggaran 2018 di gedung serbaguna Mapolda DIY, selasa (20/3/2018). Bintek website www.jogja.polri.go.id ini dihadiri oleh para operator website masing masing Satker (Satuan Kerja) Mapolda DIY dan para pengemban fungsi Humas se Jajaran Polda DIY.

Dalam bintek ini selain untuk menjelaskan tentang cara pengisian artikel dan cara mengunggah, disebutkan pula bahwa tiap admin jajaran hingga menyentuh ke Admin Polsek agar mengisi konten postingan tersebut dengan kegiatan yang dilakukan satker masing masing. Misalkan Polsek, admin Polsek tersebut mengisi kegiatan polsek dan jika ada pejabat baru semisal Kapolsek agar mengedit seketika itu juga tanpa harus menunggu administrator dari Polda.

Selain dijelaskan cara mengisi konten di website www.jogja.polri.go.id. , juga dijelaskan tentang cara penulisan artikel berita agar mudah dipahami pembaca dan menarik untuk disimak.

Kaur Monitor Bid Humas Polda DIY Penda M Fajar, S.I.P., menjelaskan bahwa pengertian Jurnalistik yaitu kegiatan mencari, mengumpulkan, mengolah, menyajikan, dan menyebarkan berita melalui media massa berkala kepada khalayak seluas-luasnya dengan secepat-cepatnya.

“Jurnalistik dapat didefinisikan sebagai teknik mengelola berita mulai dari mendapatkan bahan sampai kepada menyebarluaskan kepada masyarakat,” terangnya.

penulis : Dheny
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password