Sebanyak Lima Rumah di Calaca Manado Dilalap Api

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Peristiwa Kebakaran kembali terjadi di Pusat Kota Manado tepatnya di Kelurahan Calaca Lingkungan III Kecamatan Wenang, Senin (19/3/2018) sekira pukul 09.15 Wita.

Menurut keterangan saksi Ruslan (42) warga Kelurahan Calaca lingkungan III, awalnya api berasal dari lantai dua kost-kosan milik H Ranni Kadir. Saksi yang melihat hal tersebut langsung berteriak minta pertolongan warga dan segera menghubungi PLN dan pemadam kebakaran.

Menurut keterangan dari Ismet Kiayi (56) warga Kelurahan Sindulan satu Lingkungan IV kecamatan Tuminting, melihat rumah yang sekaligus kost-kost dari H Ranni Kadir sudah mengeluarkan gumpalan asap hitam. Kemudian bersama warga melakukan tindakan awal yaitu memadamkan dengan alat seadanya.

Sesuai dengan informasi yang dirangkum, Pihak Kepolisian, PLN, masyarakat setempat dan sebanyak 6 unit Pemadam kebakaran yang diturunkan berhasil memadamkan api sekira pukul 10.30 Wita.

Kapolsek Wenang Kompol Syaiful Wachid, SH, SIK menerangkan 5 rumah yang dilalap api yaitu rumah milik Keluarga Hadija Miolo, Suryati Tanju – Moko, H Ranni Kadir, Risna Thalib (Kost – Kost an 13 Kamar) dan Toko Setiawan.

“Perkiraan sementara pemicu kebakaran adalah akibat adanya hubungan pendek arus listrik dan kerugian ditaksir sebesar 500 juta rupiah,” jelasnya.

Penulis: Humas Polresta Manado
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password