Rapat Koordinasi Pemberantas Pungli : Lebih Baik Mencegah Sebelum Terjaring OTT

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Irwasda Polda Kalbar Kombespol Drs. Andi Musa SH,MH menggelar Rapat Koordinasi unit pemberantas pungli Tim Sapu Bersih pungutan Liar provinisi Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Barat, Selasa (20/3/2018).

Digelar di kantor Inspektorat, Irwasda Polda Kalbar selaku ketua Tim Saber Pungli Provinsi Kalimantan Barat, Kombespol Andi Musa mengatakan bahwa pembentukan ini adalah upaya dalam mencegah, mengurangi, bahkan membasmi bentuk-bentuk pungli baik di lingkungan masyarakat maupun instansi pemerintahan.

F029AFBC-51A0-4307-8DC0-EAF320667D2C

“Rapat Koordinasi ini digelar untuk memperkuat dan meningkatkan daya saing guna memberantas pungli di Kalimantan Barat, kesuksesan dari Saber Pungli bukanlah berhasil menentukan OTT melainkan berhasil mencegah sebelum terjadinya OTT,”ujar Irwasda Polda Kalbar.

B18D29A2-E44C-4A4E-82AB-21B01EE27311

“Guna mendukung kegiatan saber pungli, meninaklanjuti hasil diharapkan meningkatkan koordinasi yang baik , dari penyidik dan pihak kejaksaan harus terus menerus berkoordinasi apa yang menjadi kendala, sehingga jika ada kendala dapat dipecahkan bersama. Kami harapkan pencegahan harus dimaksimalkan dengan dibantu dengan menggunakan anggaran kabupaten kota atau fungsi masing-masing setiap kegitan Saber Pungli, Akan ditingkatkan sosialisasi adanya kegiatan saber pungli guna mencegah sebelum terjadi,” Sambung Irwasda Polda Kalbar Kombspol Andi Musa.

“Setelah rapat ini usai, untuk tahun 2019 agar langsung direncanakan serta merencanakan anggaran agar dapat tersusun dengan baik guna mendukung dan meningkatkan kegiatan saber pungli ini,” tutup Kombespol Andi Musa.

Penulis : Chia
Editor : Alfian N / Nanang Purnomo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password