Irwasda Polda Bali Hadiri Tabligh Akbar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Tabligh Akbar dalam menjaga keutuhan NKRI diselenggarakan Forum Peduli NKRI bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) Provinsi Bali bertempat di Masjid Agung Sudirman dihadiri Inspektur Pengawasan Daerah ( Irwasda ) Polda Bali mewakili Kapolda Bali , Kombes Pol. Drs. Wahyono, M.Hum. (Senin 19/3/2018 ).

Kegiatan besar Umat Muslim yang melibatkan lebih dari 2500 jemaah ini memiliki thema “ Pancasila sebagai refleksi dari Falsafah, Budaya, Bangsa dan Islam “ , menghadirkan pembicara kondang Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dari Pekalongan. Demikian pula pengamanan dilaksanakan secara terpadu dan bersinergis antara Polri, TNI, Pecalang dan Unsur Banser NU yang mencapai 150 orang.

Selain kehadiran orang nomor 3 di jajaran Polda Bali, hadir pula dalam kegiatan tersebut Direktur Intelijen Polda Bali Kombes Pol. Akhmad Jamal Juliarto, S.I.K., M. Si, Aster Kodam IX Udayana mewakili Pangdam IX Udayana, Ketua PBNU Provinsi Bali, KH. Musthofa, dan KH. Shodiq.

Dalam ceramahnya Habib Muhammad Lutfi menyampaikan bahwa kebersamaan antara Pemerintah, TNI, Polri & umaroh (tokoh agama, baik Islam, Kristen Protestan, Katholik, Hindu & Budha maupun Kepercayaan) dalam memandang keutuhan NKRI sangat diperlukan sehingga tidak dapat dipecah belah oleh mereka-mereka yang ingin mengacaukan negara Indonesia. Lutfi menambahkan, nilai yang terkandung di dalam Pancasila bukan semata-mata dibuat oleh pendiri bangsa guna kepentingan suatu kelompok/agama ataupun golongan, melainkan demi keutuhan NKRI, dukungan umaroh kepada keutuhan NKRI jangan dipandang sebagai kepentingan politik, namun diharapkan dapat memberikan dukungan jaminan keamanan yang dilakukan oleh Pemerintahan sehingga negara Indonesia diharapkan dapat menjadi negara yang benar-benar dapat melindungi warganya, bangsa Indonesia yang terdiri dari kurang lebih 700 suku ini merupakan suatu anugrah dari Allah SWT/ Tuhan Yan Maha Esa, Heterogenitas ini dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa.

Tabliq Akbar yag berlangsung di kawasan Sudirman ini berakhir aman dan tertib pada pukul 23.30 wita

Penulis : Ida Made Sarjana

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password