Pimpin Sertijab, Kapolda Sulut Ingatkan Pejabat Baru Lakukan Terobosan Kreatif

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito berharap Direktur Polair yang baru dilantik, yaitu Kombes Pol. Gieuseppe Reinhard Gultom, SIK bisa melanjutkan program yang telah dirintis oleh pejabat yang lama.

“Saya yakin dan percaya, bahwa dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman tugas yang telah saudara jalani selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas dalam membantu saya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Perairan Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Kapolda saat memimpin upacara serah terima jabatan di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Selasa (20/3/2018).

Pagi itu, selain Direktur Polair yang dilantik, juga ada Kepala Bidang Keuangan dan Kapolres Sangihe Polda Sulut.

Kapolda juga mengingatkan bahwa di tahun 2018 ini merupakan tahun berlangsungnya pesta demokrasi politik. Di Sulut sendiri ada 5 kabupaten dan 1 kota yang melangsungkan pemilukada, salah satunya Kabupaten Sitaro.

Kapolda berpesan kepada Kapolres Sangihe yang baru, AKBP Sudung Ferdinand Napitu, SIK, yang di satuan wilayahnya melaksanakan gelaran Pilkada, agar segera lakukan pemetaan terhadap kerawanan-kerawanan sosial yang bersumber dari proses politik maupun sosial kemasyaratakan.

“Pejabat Kapolres Sangihe yang baru, saudara bisa melanjutkan program yang telah dirintis oleh pejabat yang lama bahkan sebisa mungkin dapat dikembangkan dengan melakukan terobosan kreatif (creative breakthrough) yang baru. lakukan deteksi dini dan kaji secara berkesinambungan setiap perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat yang berpotensi menimbulkan konflik, baik vertikal maupun horizontal, sebagai akses dari kebijakan politik atau pemerintahan,” terang Kapolda.

Upacara sertijab ini juga dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, para Pejabat Utama (PJU) Polda, para Kapolres, Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Ruthy Bambang Waskito bersama staf, perwakilan Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polda Sulut.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password