Suksekan Ops Keselamatan di Kota Tegal, Anak Kecil Diajarkan Wajib Kenakakan Helm

DSCF3646

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Jajaran Satuan Lalulintas Polres Tegal Kota kembali memberikan himbauan terkait peraturan lalulintas dan keselamatan berkendara. Salah satunya bagi anak-anak TK Kemala Bhayangkari 25 Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK melalui Kasatlantas AKP Sri Ningsih Iriani,SH mengungkapkan hal tersebut merupakan bagian dari pencegahan dampak buruk apabila terjadi kecelakaan.

“Meski masih kecil, sudah semestinya mereka kita ajarkan, salah satunya cara penggunaan helm sebelum berkendara,” ujarnya didampingi Kanit Dikyasa Ipda Ciptanto,SH, Senin (19/03/2018)

DSCF3442Menurutnya jika ada orangtua mengendari sepeda motor dan memakai helm, sementara anaknya tidak dipakaikan alat pelindung kepala tersebut, tentunya ini juga sangat mengkhawatirkan.

Jadi baik orang tuanya sendiri, anaknya juga wajib mengenakan helm. Semua ini demi keselamatan bersama,” tambahnya

Sementara Ketua Cabang Bhayangkari Tegal Kota, Ny Ria Jon Wesly menambahkan kegiatan pengenalan rambu-rambu dan keselamatan berlalulintas ini merupakan bagian dari edukatif pembelajaran bagi anak-anak usia dini.

Selain pengenalan lalulintas, pihaknya juga mengelar berbagai kegiatan pembelajaran maupun wisata edukatif kesejumlah tempat serta kepedulian terhadap lingkungan.

Mereka juga kita ajarkan peduli lingkungan seperti menebar benih ikan dan penanaman bibit pohon, serta menyambangi taman bacaan masyarakat sakila kerti. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangkaian HUT Yayasan Kemala Bhayangakari. ” tuturnya

Penulis : Kurnia
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password