Sat Reskrim Polres Polman Ciduk Pelaku Penyebar Berita Hoax Nikah Bareng Gratis yang Diselenggarakan Polres Polman

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Maraknya Poto iklan di media sosial tentang “Nikah Bareng yang diselenggrakan Polres Polman” adalah berita hoax atau tidak benar.

Menyikapi hal tersebut Sat Reskrim Polres Polman yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Polman AKP NIKI RAMDHANY SE. SIK didampingi oleh unit opsnal dan piket Reskrim menelusuri penyebar hoax tersebut.

Adapun kronologis penangkapan setelah mendapatkan informasi bahwa adanya pemberitaan hoax di media sosial kemudian dilakukan penelusuran atas pelaku yang mengupload berita tersebut pada sekitar pukul 22.00 wita diamankan pr. Reski Bayanuddin di Desa Patampanua Kec. Matakali Kab. Polman atas postingannya di FB tentang Nikah bareng gratis yang diselenggarakan oleh polres polewali yang dimana berita tersebut didapatkan dari pr. Mirza Purnama di grup WA alumni FISIP 07 selanjutnya pukul 22.30 wita diamankan pr. Mirza Purnama di Kel. Manding Kec. Polewali Kab. Polman.

Dari keterangannya bahwa berita tersebut didapatkan dari teman FB nya atas nama IRFANDI SOMBA MBBPM kemudian pada pukul 23.20 diamankan lk. Irfandi Somba dan dari keterangannya bahwa berita tersebut didapatkan dari grup WA Pande Bassi yang di upload oleh lk. Syarifuddin dan pada pukul 00.30 wita diamankan lk. Syarifuddin di Lingk. Pande Bassi Kel. Sulewatang Kec. Polewali Kab. Polman dari keterangannya bahwa dia mengambil berita tersebut dari FB yang di upload oleh orang tidak dia kenal dan dia tidak dapat menunjukkan postingan berita tersebut di akun FB miliknya

Selanjutnya ke empat orang tersebut di bawa ke mapolres polman guna penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial serta agar sebelum meneyebar berita agar di kaji terlebih dahulu.

Indonesia damai tampa Hoax. terang Kapolres.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish ; Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password