Kelompok Belajar Bunga Desa Selakau, Menarik Minat Mahasiswa Poltekes Kemenkes Pontianak

IMG-20180320-WA0025

Tribratanews.polri.go.id , Polda Kalbar, Polres Sambas, Mahasiswa Poltekes Kemenkes Pontianak Jurusan Keperawatan Singkawang yang sedang melaksanakan PKL PKMD di Desa Semelagi Besar Kec Selakau Kab Sambas, merasa terpanggil dan berminat untuk ikut bergabung dan berpartisipasi untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada peserta didik buta huruf di Kelompok Belajar Bunga Desa Selakau, Senin (20/03)

Ketertarikan para mahasiswa yang dihitung berjumlah 17 orang ini, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan sosial kemasyarakatan, hal ini memiliki tujuan yang sama dengan profesi mereka yaitu sebagai pelayan masyarakat untuk tugas sosial.

Saat mengetahui adanya kegiatan seperti ini Alvi roelanda mahasiswa semester 6 poltekkes beserta 16 rekan lainnya dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua, menyempatkan diri untuk hadir ditengah-tengah para ibu lansia buta huruf kelompok belajar Bunga Desa. Menurut Alvi ini adalah kegiatan sosial yang sangat positif sekali, bukan hanya bicara dan teori belaka namun Pemerintah dalam hal ini Polri dan TNI beserta Dinas Pendidikan Selakau bahu membahu untuk memberikan ilmu pendidikan kepada ibu yang tidak lagi muda ini. Hal ini dapat menjadikan pandangan kami terbuka bahwa hal seperti ini memang ada, terutama sekali di Kec. Selakau Kab. Sambas. Selanjutnya informasi dan pengalaman yang kami dapat ini akan kami bawa ke kampus untuk dapat kami publikasikan serta menjadi contoh bahwa kita yang muda ini bisa juga berbuat tutur Alvi.

Kelompok belajar Bunga Desa Selakau ini hampir memasuki bulan keempat, menurut pembentuk sekaligus sebagai Tutor / Pengajar Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H bahwa program studi pendidikan buta aksara ini akan berakhir dibulan juni

Sudah banyak perubahan yang kami rasakan, ibu-ibu lansia dari yang tidak mengenal huruf dan angka sekarang bisa baca tulis, tidak hanya itu saja juga kami ajarkan untuk berhitung hasilnya sebagian sudah bisa tutur pria berpangkat Inspektur Polisi Satu di Kepolisian ini.

Penulis Rio
Editor Alfian Nunar / Nanang

Publish : Bunga Ap

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password