Polres Majene Amankan Aksi Solidaritas Perjuangan Mahasiswa Majene

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepolisian Resort Majene kembali melakukan pengamanan aksi damai oleh sekelompok yang mengatas namakan dirinya sebagai aksi solidaritas perjuangan mahasiswa Majene, Senin (19/3/18) di Bundaran Tuguh Pusat pertokoan.

Dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Majene AKP Daud Tamping menjelaskan massa aksi berangkat dari Lembang menuju ke Bundaran Pusat Pertokoan Kab. Majene dengan menyuarakan lonceng kematian demokrasi di perdengarkan dalam rapat paripurna yang resmi mengesahkan revisi undang undang no 17 tahun 2014 tentang MPR,  DPD, DPRD ( UU MD3 ).

Dalam orasinya, mahasiswa mengatakan Pengesahan revisi undang undang no 17 tahun 2014 tentang MPR,  DPD, DPRD ( UU MD3 ), terkesan sangat terburu buru dan menghasilkan produk hukum yang cenderung premature.  Hal ini di buktikan dengan munculya berbagai penolakan dan perlawanan dari masyarakat,  ormas dan termasuk di antaranya Mahasiswa Indonesia, Tuturnya.

Dalam aksi mahasiswa tersebut, ada 14 point tuntutan yang dimuat dalam hasil revisi UU MD3 diantaranya penambahan pimpinan MPR, DPR dan DPD serta penambahan wakil pimpinan MKD.

Usai melakukan orasi di Pustok, selanjutya para mahasiswa yang tergabung dalam solidaritas perjuangan mahasiswa majene, bergeser  ke kantor DPRD kab Majene dengan melakukan aksi serupa.

Sempat terjadi benturan antara petugas dan masiswa, pasalnya mahasiswa memaksa untuk melakukan pembakaran ban namun dihalau cepat oleh petugas sehingga gesekan terhadap petugas. Kedantipun demikian kegiatan tersebut tetap berlangsung aman, tertib dan terkendali.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password