Bebekal KTP dan KK Palsu, Tiga Warga Gowa Nekat Ajukan Kredit

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Pelaku pemalsuan dokumen otentik berupa administrasi kependudukan yaitu KTP, KK dan NPWP di Jalan Pelita Raya V Kecamatan Rappocini Kota Makassar diringkus oleh personil Polsek Rappocini yang dipimpin oleh Kanit Res Iptu Iqbal Usman dan Panit II Res Ipda Nurtjahyana, Kamis (15/03/18).

Tersangka Lk SR (56), Pr MT (48) dan Pr FT (45) yang merupakan warga Kabupaten Gowa telah diamankan pada hari Kamis tanggal 15 Maret 2018 sekitar pukul 22.30 Wita berdasarkan informasi dari masyarakat setempat, yang sebelumnya para tersangka telah dilaporkan atas pemalsuan dokumen tersebut.

Bebekal KTP dan KK Palsu, Tiga Warga Gowa Nekat Ajukan KreditMenurut keterangan dari Kapolsek Rappocini Kodrat Muh. Hartanto, S.IK mengatakan mereka melakukan pemalsuan dokumen otentik berupa adminstrasi kependudukan yaitu KTP, KK dan NPWP palsu sebagai persyaratan kredit spm pada finance, dan memalsukannya dengan biaya sebesar Rp 150.000,-/lembar serta telah memulai aksinya sejak Januari 2018.

 

Barang bukti berupa yang ditemukan berupa 6 (Enam) lembar KTP palsu, 1 (satu) lembar KK palsu, 3 (tiga) lembar kartu NPWP palsu, 3 (tiga) lembar slip penyetoran, 1 (satu) lembar FC PBB palsu, 1 (satu) rangkap FC rekening Koran palsu, 1 (satu) lembar kartu berobat palsu dan 3 (tiga) buah Kunci sepeda motor. (Humas Polrestabes Makassar)

Penulis : Sumarwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password