Simpan Ganja di Dompet Kunci Mobil, RO Dibekuk Polisi

tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Aparat kepolisian Sektor Bangko dan Satuan Reserse Narkoba berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Pelaku di tangkap saat berada di sebuah warung tuak yang berada di Kelurahan Pematang Kandis.

Dari data yang di dapat pihak kepolisian, penangkapan pelaku bernama RO (32),warga BTN Guntur Rt. 23/05 Kecamatan Nalo Tantan, berawal dari informasi masyarakat,dimana di warung tuak yang berada di Kelurahan Pematang Kandis Bangko ada seseorang yang membawa narkoba jenis ganja.

Tak mau buruannya kabur,Sabtu(17/3) tim Opsnal Polsek Bangko dan Sat Narkoba Polres Merangin langsung menuju lokasi, sekitar pukul 19.00, tim Opsnal langsung mengamankan pelaku,dan saat di geledah di temukan narkoba jenis ganja seberat 12,06 gram yang di simpan di dalam dompet kunci mobil pelaku, selain ganja, polisi juga menemukan Sepuluh lembar vapir untuk melinting ganja.

Usai berhasil menemukan barang bukti, pelaku bersama barang bukti langsung di bawa ke Polres Merangin untuk penyidikan lebih lanjut

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Paur Humas Ipda Echo Halasan Sitorus,membenarkan jika tim Opsnal Polsek Bangko dan Sat Narkoba melakukan penangkapan tersebut.

“Pelaku di tangkap saat berada di sebuah warung tuak ,saat di tangkap di temukan ganja dan alat untuk menghisap ganja,dari mana barang tersbebut di dapat, kini masih dalam penyelidikan,” ungkap Ipda Sitorus, Senin(19/3).

Sitorus juga mengatakan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini pelaku harus mendekam di sel tanahan Mapolres Merangin.

“Pelaku akan kita jerat dengan pasal 114 ayat 1 undang-udang nomor 35 tahun 2009 tentang penyalah gunaan narkotika dengan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun penjara,”tutupnya.

Penulis : Solihin

Editor : Alfian

Publish : Indra Gunawan

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password