Anggota Subsektor Polsek Entikong berhasil Ringkus Pelaku Pencurian Di Border PLBN Entikong

966ED209-393E-41A5-998E-30943B1B0D23

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Minggu (18/03/2018), telah terjadi tindakan pencurian yang di Border PLBN Entikong terekam dari CCTV yang ada di dalam gedung PLBN Entikong.

Awal mula korban atas nama Paulina Nuraini yang bekerja sebagai OB Border PLBN Entikong mengecas handphone di dekat pintu dalam gedung dan meninggalkannya, setelah korban ingin mengambil handphone tersebut sudah tidak ada. Korban langsung melapor kepihak Security Border dan anggota Subsektor Polsek Entikong untuk mengecek CCTV yang ada di border.

Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq, SH mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 wib dan handphone korban sempart digadaikan oleh pelaku ke salah satu tukang ojek yang berada dikawasan Border PLBN Entikong.

“Setelah mengetaui pelaku pencurian handphone tersebut anggota Subsektor langsung mencari pelaku berinisial AR dan langsung mengamankan pelaku di Polsek Entikong,” terangnya.

Kapolsek menambahkan, saat ini pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Polsek Entikong, guna proses hukum lebih lanjut. “Berdasarkan hasil interogasi awal, pelaku mengakui telah mengambil HP milik korban dan atas perbuatannya pelaku disangka telah melanggar Pasal 362 KUHP tentang Pencurian, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun.” pungkas Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq, SH.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password