Gelar Apel Kesadaran Nasional, Ini yang Disampaikan Kapolres Sanggau

B477F8A4-8868-45A5-B09D-EB5A8DDF8092

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH, S. IK, MM memimpin Upacara Bulanan Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan Halaman Mapolres Sanggau, Senin (29/03).

Apel Hari Kesadaran Nasional diikuti seluruh pejabat dilingkungan Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran, anggota dan PNS Polres Sanggau serta perwakilan Polsek Polsek Jajaran. Sementara petugas upacara berasal dari Sat Sabhara Polres Sanggau.

Dalam amanatnya, Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH, S. IK, MM mengatakan, Apel Kesadaran Nasional kali ini kita laksanakan bukan merupakan seremonial belaka, namun mempunyai arti yang mendalam, dengan cara kita menegok kebelakang terhadap perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia yang perlu kita teladani dalam setiap pelaksanaan tugas yang penuh tantangan di era globlalisasi ini. Karena tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap pelayanan Polri dengan menjawab kita sebagai anggota Polri bekerja penuh semangat profesional, proposional, akuntabel dan di tunjang dengan mentalitas serta moralitas yang baik. Sehingga diharapkan dengan demikian kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat sebagai modal terciptanya keamanan yang kondusif.

Sebelum melanjutkan, saya berterima kasih atas semangat rekan-rekan sekalian dalam mengikuti upacara bendera ini. Lebih jauh saya berterima kasih atas segala kerja sama dan dedikasi atas kinerjanya dalam rangka Program 100 hari kerja Kapolda Kalbar dimasing-masing bidang tugas dan di kewilayahan, sehingga situasi wilayah hukum Polres Sanggau masih dikategorikan cukup kondusif.

“Keberhasilan ini disebabkan karena adanya pergeseran nilai-nilai kinerja Polres Sanggau Polda Kalbar dan kewilayahan, yang berperan aktif mejadikan Program 100 hari sebagai Prioritas yang serius guna menjadikan Polres Sanggau Polda Kalbar yang Speed, Smart, Solid dan Strong, Berkibar dan promoter,” ucap Kapolres.

Lanjutnya, Menganev secara umum kinerja 100 hari yang sudah kita lalui, Program 100 hari kerja Kapolda Kalbar cukup berhasil, Hal ini ditunjukan dengan beberapa Indikator diantaranya Gangguan Kamtibmas relatif kondusif secara kuantitatif mengalami Kenaikan di Kejahatan Konvensional 4c (Curat, Curas, Cubis dan Curanmor) hal ini dikarenakan Polda Kalbar melaksanakan Operasi Panah Kapuas dengan target Operasi yang dimaksimalkan. Polres Sanggau dalam pelaksanaan Operasi Panah Tahun 2018 telah berhasil mengungkap 17 kasus dari target yang diberikan Polda sebanyak 15 kasus (Over Prestasi) dengan tersangka sebanyak 26.

“Penindakan Terhadap Zero Ilegal di Polres Sanggau bulan Januari 2018 sebanyak 11 kasus, untuk bulan Pebruari 2018 sebanyak 8 kasus sehingga mengalami penurunan sebanyak 3 kasus dalam mengungkap kasus Zero Illegal” terangnya.

Kita ketahui bersama bahwa Program kerja Kapolda Kalbar juga menitikberatkan kepada agenda-agenda Nasional, dimana saat ini kita sedang menghadapi dinamika politik yang dituangkan dalam Pilkada Gubernur / Wakil Gubernur dan Bupati / Wakil Bupati Sanggau. Serta ancaman Karhutla yang sudah didepan mata, kita berkomitmen dan mempunyai tanggung jawab menjadikan Kalimantan Barat Zero Hotspot.

Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk benar-benar bekerja secara Profesional, Proporsional dan Prosedural. “Mari Satukan Komitmen dan samakan Visi untuk menjadikan Polda Kalbar Berkibar, dengan Semangat Zero Illegal dan Zero Tolerance serta Polres Sanggau yang Speed , Smart, Solid dan Strong,” ajak Kapolres.

Diakhir amanatnya, Kapolres mengajak menjadikan Provinsi Kalimantan Barat sebagai Provinsi yang mampu bersaing dan teraman selama Pilkada serentak dan Berhasil dalam Penanggulangan Karhutla. Demikain juga di Kabupaten Sanggau, Polres Sanggau lah yang bertanggung jawab dalam memastikan terjudunya Pilkada serentak yang Aman dan berhasil dalam penanggulangan Karhutla. “Saya yakin rekan-rekan dan kita semua dapat melaksanakannya,” pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password