Upacara Hari Kesadaran Nasional Momentum Polri Memupuk dan Memperdalam Jiwa Nasionalisme

0FDD5BE0-CACD-44E0-BDE0-49FB564D7CD6

Tribratanewspolri.go.id. Polda Kalbar – Polres Sintang kembali menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang rutin diselenggarakan setiap bulannya bertempat di halaman Mapolres Sintang, Senin (18/03/2018).

Upacara Hari Kesadaran Nasional diikuti seluruh pejabat dilingkungan Polres Sintang, Brigadir dan PNS Polres Sintang. Sementara petugas upacara yaitu gabungan staf Bag Ops dan Bag Ren Polres Sintang.

Dalam upacara kali ini bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kabag Ren Polres Sintang Kompol Mangiring Pasaribu, dalam amanatnya ia mengajak untuk senantiasa  memanjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang maha esa yang telah melimpahkan rahmat, taufik dan hidayah-nya sehingga  dapat bersama-sama melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional.

Ia juga mengatakan hendaknya upacara Hari Kesadaran Nasional dapat dijadikan momentum untuk lebih memupuk dan memperdalam jiwa nasionalisme, persatuan dan kesatuan serta rasa kecintaan dan kebanggan  kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita juga patut bersyukur, karena sampai saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sintang masih kondusif, ini semua berkat kerja keras seluruh anggota dan didukung oleh peran serta masyarakat Kabupaten Sintang” ujarnya

Kabag Ren juga mengatakan terkait pelaksanaan upacara kesiapan sarana dan prasarana serta personil yang dilibatkan menjadi petugas upacara menunjukan kesiapan Polri untuk hadir ditengah masyarakat.

Di akhir amanatnya Kabag Ren juga berpesan kepada seluruh personilnya agar melaksanakan tugas amanah dengan penuh rasa tanggungjawab guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan motto Polri hadir, berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat.

Penulis : Chintya
Editor : Alfian N / Nanang p
Publish : chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password