Kapolres Touna Beri Penghargaan Anggota Berprestasi saat Mempimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

IMG_6460 - Copy

Tribratanews.poldasulteng – Polres Touna, Bertempat dihalaman Polres Touna, telah dilaksanakan Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional dan Pemberian penghargaan personil yang berprestasi, Senin (19/03) pukul 07.15 Wita.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K., sebagai Perwira Upacara Kapolsek Ampana Kota Polres Touna AKP Asman Basila, BBA dan sebagai Komandan Upacara adalah Kasat Sabhara Polres Touna AKP Alfian Joan Komaling dan diikuti oleh pejabat utama Polres Touna, perwira staff dan seluruh personil Polres Touna.

IMG_6435 - Copy

Dalam Amanatnya, Kapolres Touna mengawali dengan memanjatkan Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunianya sehingga dapat melaksanakan Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional, sebagai salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat pengabdian guna memupuk disiplin jiwa korsa dan loyalitas serta kebersamaan sebagai anggota Polri khususnya Polres Touna.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pada hakekatnya upacara ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan dan merupakan sebuah bentuk tanggung jawab pribadi dan pengabdian terhadap Institusi Polri serta wujud Ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Bahwa kita telah berupaya untuk bekerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai fungsi dan perannya masing-masing, dimana hal tersebut kita rasakan hasilnya saat ini paling tidak dapat menjaga dan memelihara situasi dan kondisi Kamtibmas, sehingga dapat terselenggaranya aktifitas pemerintahan dan masyarakat dengan baik”, tambah Kapolres.

Pada kesempatan upacara pagi tadi Kapolres mengingatkan, bahwa Polres Touna saat ini sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Tinombala 2018 dengan sasaran tertib lalu lintas dijalan dan Operasi Peti 2018, oleh karena itu saya perintahkan kepada seluruh anggota untuk mematuhi peraturan lalu lintas serta menjadi contoh atau teladan bagi masyarakat. Dan untuk pelaksanaan Operasi Peti 2018, Kapolres menekankan tindak pelaku TP pertambangan untuk mencegah kerusakan lingkungan.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres mengingatkan bahwa bulan ini ada tiga personil yang akan menjalani sidang disiplin. “Saya tekankan kepada seluru anggota agar melaksanakan tugas dengan baik, jangan menjadi beking judi, narkoba atau yang lainnya, saya berterima kasih kepada anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan pada kesempatan ini saya akan memberikan penghargaan kepada personil yang berprestasi”, ucap Kapolres.

IMG_6497 - Copy

Selanjutnya Kapolres memberikan Penghargaan kepada Brigpol Wahid Muharram Bhabinkamtibmas Desa Lemoro Kecamatan Tojo Barat, yang telah berhasil menggalang masyarakatnya untuk menyerahkan senpi rakitan beserta magazennya beberapa waktu lalu.

“Pemberian penghargaan bukan merupakan sesuatu yang berlebihan, namun sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi pimpinan Polri atas kinerja yang baik dari setiap anggota”, ungkap Kapolres.

“Hal ini juga sebagai motivasi bagi yang lain untuk dapat meningkatkan kinerja dan prestasi kedepan, sehingga seluruh personil akan berkompetisi secara positif dalam hal memberikan kinerja yang baik dalam semua bentuk pelayanan ke masyarakat,” tutupnya. (Djulianto-PID Humas Res Touna)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password