Cegah Tawuran dan Balapan liar, Perwira Polres Sidrap Jadi Irup di Sekolah

Tribratanews.polri.go.id, Sidrap Sulsel – Untuk mencegah tawuran dan aksi balapan liar oleh pelajar, setiap hari Senin seluruh perwira Polres Sidrap diwajibkan menjadi inspektur upacara di sekolah sekolah. Mereka menyampaikan dampak negatif tawuran, aksi kriminal dan balap liar di jalan raya.
“Kami mengingatkan mereka, jangan sampai terlibat dalam kasus kriminalitas, terutama tawuran dan aksi balapan liar. Karena dampak dari semua itu, banyak yang akan dirugikan, ” ujar Kapolres Sidrap AKBP M. Anggi Naulifar Siregar kepada Tribratanews.com, Senin (23 /1/2017). Pagi
Menurut Anggi, selain SMU/SLTP yang berada di kawasan perkotaan, para kapolsek se-Kabupaten Sidrap diwajibkan menjadi inspektur upacara di daerah pelosok.
“Tawuran antara pelajar serta balap liar juga sering terjadi di daerah pelosok, sehingga kami intruksikan para kapolsek untuk terlibat langsung dalam pencegahan tawuran antara pelajar,” ungkapnya.
Sejauh ini, kata Anggi, di Sidrap untuk kasus tawuran antara pelajar masih mampu dicegah, terutama dengan melakukan pendekatan ke sekolah sekolah. Langkah ini ditempuh sejak beberapa tahun lalu.
“Ya, hasilnya setiap akan terjadi tawuran kita coba atasi sebelumnya,” tandasnya.
“Kami juga menginstruksikan para perwira yang menjadi irup di sekolah sekolah agar menyampaikan kepada para anak anak generasi penerus bangsa kita agar tidak melakukan aksi balapan liar di jalan raya pada saat jam pulang sekolah ” Tutup Anggi (cl_28)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password