Kejuaraan Motocross Piala Kapolda Metro Jaya Pecahkan Rekor Muri

Tribratanews.polri.go.id – SUKABUMI. Kejuaraan Kapolda Metro Jaya Super Matic – Grasstrack – Motocross tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat guna mendekatkan Polri dengan masyarakat. Kegiatan dikemas dalam bentuk olahraga Motocross sebagai Cooling System pada situasi saat ini, yakni maraknya berita hoax yang rentan menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Kegiatan kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Idham Azis, M.Si. di Sirkuit SPN Polda Metro Jaya, Lido, Jawa Barat yang digelar pada tanggal 16 – 18 Maret 2018. Peserta Kejuaraan berasal dari Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, Jatim dan Lampung.

Ada 25 kelas yang dilombakan dalam kejuaraan ini, diantaranya: Kelas Super Matic yang teridiri dari 4 kelas, Grass Track terdiri dari 16 Kelas dan Motocross yang terdiri dari 5 kelas.
Kegiatan ini menjadi menarik karena jumlah pesertanya melewati rekor MURI yang dilaksanakan oleh IMI pada event dua tahun lalu dengan jumlah starter terbanyak, yakni 824 orang.

Setelah rangkaian acara, puncaknya pada hari Minggu, 18 Maret 2018, Tropi Juara Umum diserahkan langsung oleh Kapolda Metro Jaya. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Metro Jaya mengapresiasi panitia penyelenggara perlombaan dilanjutkan dengan Deklarasi anti hoax dari para crosser.

(dc/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password