Pembunuhan di Way Kanan Lampung: Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembunuhan Dibekuk Polisi

WhatsApp Image 2018-03-19 at 17.16.01 (2)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung.  Tim gabungan Satreskrim Polres Way Kanan bersama Polsek Gunung Labuhan berhasil membekuk pelaku diduga melakukan tindak pidana pembunuhan. yakni, Jupri (35) warga Dusun V Gunung Sakti Kp. Gunung Labuhan Kec. Gunung Labuhan Kab. Way Kanan. Senin (19/03/18)

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, S.Ik melalui Kasat Reskrim  AKP Yuda Wiranegara, S.H., S.IK menuturkan, tersangka kita amankan setelah mendapatkan laporan dari korban Hendri (28) warga Dusun I, Kp. Gunung Labuhan, yang saat itu bersama  Ahmadi (42) warga Dusun V Kp. Gunung Sakti Kp. Gunung Labuhan Kec. Gunung Labuhan, Kab. Way Kanan ,pada hari minggu tanggal 18 maret 2018 Jam 07.30 Wib, berada di Kebun milik Hi. Amsul Talang Manak Dsn. V Gunung Sakti, Kp. Gunung Labuhan Kec. Gunung Labuhan Kab. Way Kanan untuk bekerja mencangkul dan menanam singkong.

Pada saat itu , tidak lama kemudian datanglah Pelaku kemudian Jupri ditanyai oleh Hendri “Jup alangkah cepat kamu sampai disini kenapa tidak bersama dengan Dedi ” kemudian dijawab oleh Pelaku ” Enggak”. “Ungkapnya

WhatsApp Image 2018-03-19 at 17.14.51 (2)

Korban sempat menawarkan makan kripik namun pelaku tidak mau, entah kenapa pelaku merasa tersinggung dan Pelaku lansung menuju kearah korban Hendri sambil mencabut senjata tajam dan langsung menusuk pinggang Hendri namun berhasil lari,  bukannya berhenti pelaku berlari mengejar Sdr. Ahmadi yang dilihaat saat itu sedang lari, namun Ahmadi terjatuh, disitulah pelaku mengakhiri nyawa korban, dilokasi kejadian dengan menusuk dibagian pinggang dan punggung sebelah kanan hingga tergeletak ditanah, melihat rekan korban tak berdaya Sdr Hendri datang menghampiri untuk membantu namun malah mendapatkan luka tusuk kembali.

Berkat Dedi (16) dapat melarikan diri dari situasi perkelahian, datang bersama warga membantu korban namun yang selamat hanya Hendri dengan  mengalami luka berat (Luka dibagian punggung kanan panjang 8 cm, dalam 2 cm, lengan tangan kiri panjang 2 cm dalam 1 cm dan lengan tangan kiri panjang 1 cm, dalam 1 cm ) dirawat RS. KAMINO Baradatu dan pelaku melarikan diri,”Kata Kasat Reskrim.

Terhadap pelaku yang melakukan penusuk tim  gabungan Satreskrim Polres Way Kanan bersama Polsek Gunung Labuhan dibantu warga sekitar menyisir di lokasi kejadian,  Lebih jauh, sambung AKP Yuda , pada hari minggu tanggal 18 Maret 2018 pukul 19.30 warga sempat melihat pelaku akan tetapi pelaku melarikan diri ke arah hutan yang berada di daerah perkebunan di daerah KP.  Way Tuba Kec. Gunung Labuhan, sekira pukul 20.30 team gabungan kembali mendapatkan informasi dari warga bahwa pelaku Jupri als John Kepor berada di samping rumah warga di daerah Kp. Way tuba Kec.  Gunung Labuhan Kab.  Way Kanan.

Disitulah team gabungan langsung mengamankan tersangka, dikarenakan saat penangkapan tersangka melawan, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan bagian kaki kiri pelaku, selanjutnya tersangka dibawa ke RS. Zainal Abidin Pagar Alam, untuk pengobatan dan selanjutnya pelaku  dan satu  bilah pisau Jenis Badik panjang  30 Cm dibawa ke kantor Polres Way kanan guna pemeriksaan lebih lanjut.

WhatsApp Image 2018-03-19 at 13.36.40 (5)

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya kita persangkakan dengan Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” Ungkapnya.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password