Polisi Wanita Awaki Security Door di Lokasi Sidang Majelis Sinode GMIM ke-79 di GKIC Manado

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Pintu masuk Grand Kawanua International Convention Center (GKIC) Manado, sebagai tempat berlangsungnya Sidang Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke-79, Senin (19/03/2018), mendapat pengamanan ekstra ketat dari aparat keamanan.

Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) bersama TNI dan Satpol PP disiagakan di pintu masuk. Seluruh peserta yang akan masuk ke lokasi pembukaan sidang, diperiksa satu per satu oleh personil yang berjaga.

Para peserta wajib melewati security door dan diperiksa oleh petugas keamanan. Terpantau sejumlah barang bawaan seperti korek api, parfum dan air mineral harus ditinggalkan di pos penjagaan.

“Sangat baik diperiksa seperti ini, apalagi ini merupakan acara besar, jadi pengamanan memang harus ketat, demi keamanan dan kenyamanan bersama,” ujar Adolfin, seorang peserta utusan dari Kakaskasen, Tomohon.

Sidang Majelis Sinode GMIM ke-79, sekaligus pemilihan kepengurusan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) yang baru ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), H.M. Jusuf Kalla, didampingi Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo dan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Penulis: Pri
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password