Pilkada Papua Aman dan Damai : Kapolda Papua Buka Sosialisasi Peran Biro Multimedia Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua – Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar MH membuka kegiatan sosialisasi peran biro multimedia divisi Humas polri dalam rangka menghadapi Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019 di wilayah hukum Polda. Senin (19/03/18)

Kegiatan sosialisasi ini akan dilaksakan selama tiga hari sejak hari Senin tanggal 19 Maret 2018 sampai dengan hari Rabu tanggal 21 Maret 2018.

Dalam sambutannya Kapolda papua mengatakan Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa hari ini bisa sama – sama mengikuti kegiatan sosialisasi tentang patroli cyber yang dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk peningkatan kapasitas kemampuan pengetahuan terkait dengan kegiatan multimedia dan dunia cyber.

7ee9eef7-c437-4b9c-9ef6-f6fd3f6d4620

“Saat ini dengan maraknya berita yang menyebar didunia Maya maka patroli itu tidak lagi seperti dunia nyata saja, dimana tentunya sebagai anggota polri harus memiliki kemampuan itu,” Ungkap Kapolda Papua.

Dunia Maya saat ini sudah menjadi ruang yang diatur hukum oleh negara, dulu kita memiliki UU ITE no 11 THN 2008 saat ini dirubah menjadi UU 19 THN 2016, yaitu UU hukum positif negara yang mengatur dunia Maya, bahwa dalam aktivitas transaksi elektronik seluruh warga negara harus mentaati aturan hukum yang berlaku sesui aturan yang sudah di atur.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan ketua Tim sosialisasi divisi Humas Kombes Pol Drs Supriadi MM saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda yg telah memberikan kesempatan kepada kami dalam rangka mensosialisasikan biro multimedia ini.

97822ee1-a15e-4f0d-82c3-e1b830efb34d

Sosialisasi ini diberikan terkait dengan maraknya isu yang beredar di media sosial baik bersifat hadspeed, sara, ujaran kebencian dan sebaginya, seiringan dengan perkembangan itu melihat bahwa harus segera mungkin kita sampaikan kepada anggota polri tentang kemampuan berpatroli cyber yang tidak menggunakan kendaraan melainkan dengan cara IT.

Usai pemberian sambutan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh Kapala Tim Divisi humas polri kepada Kapolda Papua.

Turut hadir Kapolda Papua, Kapala tim Devisi Humas Polri Kombes Pol Drs Supriadi, Kombes Pol Sugeng H.S, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs A.M Kamal, SH, Pejabat Utama Polda Papua dan anggota humas dan anggota intelkam Polres jajaran.

Penulis                 : Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password