Curanmor di Way Kanan Lampung : Selesai Mencuri Motor Pelaku Lari ke Batam, Akhirnya Diringkus Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung –  Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, S.Ik bersama Kasat reskrim dan Kapolsek Baradatu melakukan ekpose pada hari senin tanggal 19 maret 2018 berhasil mengamankan pelaku curanmor.

Nasrun (35) warga Kp. Banjar Baru Kec. Baradatu Kab. Way Kanan pelaku DPO curat pencurian dengan pemberatan kendaraa bermotor yang berhasil diamankan satgas anti C3 Polsek Baradatu, Jum’at (16/03/18) sekira jam 18.30 Wib kemarin.

Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi melalui Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara  mengatakan bahwa pelaku diduga telah melakukan pencurian sebanyak empat kali di tempat, waktu yang berbeda curat pertama terjadi pada hari  selasa ( 23/08/2017) di Kp. Setia Negara Kec. Baradatu, korban An. Bonaventura (13) kerugian satu unit ranmor Honda charisma warna Hitam Nopol : BE 8141 BP.  Lalu, tanggal 29 September 2017, Tkp pasar pagi Kel. Tiuh Balak Pasar Kec Baradatu dengan korban An. Agustina (27), kerugian satu unit ranmor merk honda revo warna Hitam Nopol: BE 7476 SV,.

Selanjutnya tanggal 14 oktober 2017 di Kp. Banjar Baru Kec. Baradatu Kab. Way Kanan korban Danuri (36) saat itu, sedang menyemprot Padi di Ladang Sawah miliknya dalam posisi parkir kendaraan motor merk tossa warna Hitam Silver Nopol. B 6663 BZ1 hilang dan TKP yang keempat pelaku kembali melancarkan aksinya pada tanggal 16 oktober 2017 di Pasar pagi Kel. Tiuh Balak Pasar Kec. Baradatu Kab. Way Kanan, korban Ishar (45) dengan kerugian berupa sepeda motor honda supra Fit S tanpa nopol,” Kata Kasat reskrim.

Modus pelaku dalam melakukan aksi dari bulan agutus , september  dan oktober tahun 2017 di berbagai TKP masih sama yakni dengan cara mengambil kendaraan bermotor di tempat pakir dengan merusak kunci stang yang saat itu korban sedang tidak berada ditempat.

Sementara itu, pelarian pelaku harus terhenti pada hari jum’at tanggal 16 maret 2018, sekira pukul 19.00 Wib, Kanit Reskrim Ipda Herwin Afrianto bersama anggota Reskrim Polsek Baradatu setelah mendapat informasi bahwa pelaku berada di wilayah Batam Provinsi Kepulauan Riau dan lansung melakukan pengejaran, saat dilokasi hasil pengintaian  pelaku sedang membantu  istrinya berdagang menjual makanan dipasar ,  melihat pelaku tidak jauh dari istrinya petugas lansung mengamakan pelaku tanpa perlawanan dan lansung dibawa ke Polsek Baradatu untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Kini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbutaannya dikenai dengan pasal 363 KUHP dengan kurungan penjara maksimal tujuh tahun,”Ucap AKP Yuda.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password